Sabtu, 20 April 24

Ada Wacana Pencopotan Kabareskrim, Brigjen Victor Curhat

Ada Wacana Pencopotan Kabareskrim, Brigjen Victor Curhat

Jakarta, Obsessionnews – Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Mabes Polri Brigjen Pol Victor Edi Simanjuntak mengaku takut untuk mengungkap kasus dugaan korupsi pada perusahaan besar yang dapat merugikan negara sebesar Rp 180 triliun. Ketakutan tersebut dikarenakan adanya wacana pencopotan Kabareskrim Mabes Polri, Budi Waseso (Buwas).

“Kita mau menggeledah perusahaan besar yang merugikan negara sebesar Rp180 triliun. Tapi nggak bisa karena penyidik takut. Orang bintang tiga saja dicopot. Perusahan itu melibatkan swasta dan pejabat negara,” ujar Victor di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Akan tetapi, pihaknya masih menunggu mental para penyidik kembali untuk melakukan penggeledahan.

“Ada ribut-ribut ketika kita mau menggeledah suatu tempat. Kerugian negaranya fantastis. Minggu depan kalau keberanian polisi muncul lagi kita kerjakan. Satu penyidik billang Kabareskrim saja dicopot apalagi kita,” kata Victor.

Menurut Victor, untuk penggeledahan ini, kepolisian telah bersusah payah untuk membangun mental para penyidik.

“Kami sudah berusah paya mendidik penyidik supaya berani. Karena banyak korupsi, ekonomi melemah. Semangat mereka, ada berita (pencopotan Budi Waseso) ini jadi jatuh,” jelasnya.

Victor pun menegaskan, jika jabatan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim dicopot, ia pun siap melepaskan jabatannya. “Saya siap untuk dicopot. Kalau bisa saya duluan (yang dicopot),” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.