Kamis, 16 September 21

Ada Pengusaha Terkenal yang Catut Nama Jokowi

Ada Pengusaha Terkenal yang Catut Nama Jokowi

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said telah melaporkan politisi senayan yang mencatut  nama Presiden Joko Widodo‎ dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait pembahasan perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

‎Wakil Ketua MKD DPR RI Junimart Girsang membeberkan, dalam laporan Sudirman Said itu, ada seorang pengusaha terkenal yang terlibat dalam pertemuan antara politisi Senayan serta pimpinan Freeport, di kawasan Pasific Place SCBD Jakarta Pusat pada 8 Juni 2015.‎

“Kita menerina laporan dari Pak Sudirman Said terkait adanya perpanjangan Freeport. Di mana menurut beliau ada anggota DPR yang meminta saham yang akan diberikan untuk Presiden dan Wapres dia juga meminta saham di Timika. Dia juga bersama seorang pengusaha cukup terkenal di dunia internasional‎,” ungkap Junimart di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Namun, demikian Junimart mengaku belum bisa mengungkap nama anggota dewan beserta seorang pengusaha yang dilaporkan oleh Sudirman Said. Dia menambahkan, dalam laporannya Sudirman Said melampirkan semua bukti dugaan percakapan antara anggota dewan bersama pengusaha dari pihak PT Freeport Indonesia.

“Identitas (belum) bisa disebut terlalu prematur. Dia sebutut total namanya ada bukti percakapan. Pengusaha di freeport cukup top,” ujar dia.

Saat ini, Junimart menambahkan, pihaknya akan melakukan verifikasi pelaporan dan bukti-bukti yang dilaporkan oleh Sudirman Said tersebut. Apakah bisa ditindaklanjuti atau tidak oleh MKD.

‎”Yang dilaporkann anggota DPR, beliau (Sudirman Said) melaporkan dan tentu akan kita verifikasi apa bisa ditindaklanjuti atau tidak. Hari ini langsung tenaga ahli MKD akan segera verifikasi,” tandas Junimart. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.