Jumat, 24 September 21

Ada Ledakan Dari Dalam Stade De France?

Ada Ledakan Dari Dalam Stade De France?
* Polisi Berjaga Saat Teror Stade De France (AFP)

Paris, Obsessionnews- Petugas keamanan Stade de France, Zouhier, hari ini menjelaskan bahwa salah seorang pelaku bom bunuh diri berniat masuk ke dalam stadion saat laga persahabatan Prancis dan Jerman diadakan pada Sabtu dinihari WIB.

Zouhier yang bertugas di terowongan ruang ganti pemain, mendapat info dari temannya yang berjaga diluar, bahwa ada seseorang mengenakan rompi yang belakangan diketahui berisi bom mempunyai tiket dan hendak ikut masuk ke Stadion. Namun pihak keamanan yang curiga tidak mengijinkannya masuk.

Setelah gagal masuk, ia meledakkan diri di luar stadion. Ini menjelaskan tujuan utama teror itu adalah Stade de France, dimana 80 ribu orang sedang menonton Prancis-Jerman, ditambah Presiden Prancis, Francois Hollande.

Untung niat keji itu tak terjadi. Tapi yang mengherankan, saksi mata dan televisi mendengar dua ledakan dari dalam stadion, bukan hanya diluar.

Zouhier juga mendengarnya, dan ia mengira itu adalah petasan. Tapi petasan jarang digunakan dalam pertandingan bola di Eropa, meski terkadang sesekali fans berhasil meledakkannya di dalam stadion.

“Saya kira itu bunyi petasan. Tapi saya lihat setelah terdengar ledakan pertama, Hollande dievakuasi,” jelas Zouhier yang memang bisa melihat tribun kehormatan tempat Presiden duduk.

ISIS menyebut bahwa mereka mengincar Hollande karena dia menyatakan ikut dalam koalisi multinasional yang menyerang posisi ISIS di Suriah. (foxnews/wall street journal/baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.