Jumat, 19 April 24

Ada Kolaborasi Desainer dan Industri di IFEX 2016

Ada Kolaborasi Desainer dan Industri di IFEX 2016
* Dari kiri ke kanan: Para pembicara internasional Julian Reuter (Jerman), Zhu Xiaojie (Tiongkok), dan Golf Jakkapun Charinrattana (Thailand).

Jakarta, Obsessionnews – Perhelatan Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2016 yang digelar selama empat hari mulai 11-14 Maret 2016 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, menghadirkan banyak kejutan.

Setelah menggelar seminar desain bertaraf internasional, Indonesia Desainer juga menghadirkan Desainer Area di Hall D, Trade Mart, dan Hall B3. Ada banyak kegiatan yang digelar Indonesia Desainer pada IFEX 2016 ini dengan harapan bisa mempererat kolaborasi antara desainer dan industri.

“Kami berharap bisa mempertemukan para desainer dengan industri untuk menghasilkan kerjasama yang saling menguntungkan antara desainer dan industri,” ujar Adhi Nugraha, Ketua Bidang Pengembangan Desain Produk, Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia (AMKRI), Sabtu (12/3/2016).

Adhi menyatakan, sebenarnya kerjasama antara desainer dan industri sudah berjalan baik. Hanya saja belum semua industri memanfaatkan peran desainer. Sebaliknya, masih banyak desainer yang tidak memiliki jalur untuk berhubungan dengan industri. Masyarakat umum pun belum banyak yang menyadari peran penting desainer bagi kesuksesan sebuah produk furnitur.

“Harapannya acara kehadiran desainer internasional yang sudah berhasil menembus pasar dunia ini bisa menginpirasi para desainer dan industri untuk semakin meningkatkan kolaborasi yang sudah ada. Keberhasilan kolaborasi tersebut akan mengangkat nama desainer berikut perusahaan yang menjual karya desainer tersebut,” katanya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.