fbpx

Kamis, 21 Februari 19

Ada Kader Demokrat Membelot, Dukung Jokowi-Ma’ruf

Ada Kader Demokrat Membelot, Dukung Jokowi-Ma’ruf
* Alat peraga kampanye caleg Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun  mencantumkan logo Partai Demokrat dan foto pasangan Jokowi-Amin, spanduk itu antara lain bertuliskan, "Bersama Jokowi-Ma'aruf Amin Kita Lanjutkan Membangun Indonesia". (Sumber foto: mediaindonesia.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai Demokrat resmi mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Namun, beberapa kader partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut membelot mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Salah seorang politisi Partai Demokrat yang terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf adalah Jhoni Allen Marbun. Jhoni saat ini anggota Fraksi Partai Demokrat DPR yang kembali maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR Partai Demokrat dari daerah pemilihan (dapil) Sumatra Utara (Sumut) 2. Ia mengaku sengaja dan tidak khawatir menampilkan pasangan Jokowi-Amin dalam alat peraga kampanye miliknya.

 

Baca juga:

Jokowi Ungguli Prabowo di Pemilih Muslim

TKN Jokowi-Ma’ruf Temukan Kelemahan Prabowo di Jawa Barat

Survei Populi Center: Popularitas Jokowi 82%, Prabowo 68%

 

Salah seorang pendiri Partai Demokrat ini mengungkapkan alasannya mendukung Jokowi-Ma’ruf, yakni hal itu harus dipandang dari sudut subtansi.

“Jangan tanya masalah takut dan loyalitas partai. Masalah partai itu masalah rumah tangga partai. Masalah takut atau tidak itu masalah pribadi dan saya hanya takut kepada Tuhan,” tandas Jhoni kepada sebuah media online, Jumat (8/2/2019).

Beragam alat peraga kampanye (APK) milik Jhoni telah tersebar di dapil  pemilihan Sumut 2. Dengan mencantumkan logo Partai Demokrat dan foto pasangan Jokowi-Amin, spanduk itu antara lain bertuliskan, “Bersama Jokowi-Ma’aruf Amin Kita Lanjutkan Membangun Indonesia”.

Sebelumnya politisi Partai Demokrat yang mendukung Jokowi-Ma’ruf adalah mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Gubernur Papua Lukas Enem, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainal Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), dan mantan anggota DPR Ruhut Sitompul. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.