Kamis, 25 April 24

Ada “Jokowi” di Museum Madame Tussauds Hongkong

Ada “Jokowi” di Museum Madame Tussauds Hongkong
* Presiden Jokowi (kiri) berpoto dengan figur lilinnya (kanan) di Museum Madame Tussauds Hongkong.

Hongkong, Obsessionnews.com – Figur lilin Presiden Jokowi kini telah dapat dijumpai di Museum Madame Tussauds Hongkong. Ia memiliki latar belakang berupa layar lebar yang dapat diubah setiap saat.

Alasan figur lilin Jokowi yang ditampilkan di Museum Madame Tussauds berlatar belakang Candi Borobudur, karena banyaknya permintaan, baik dari pengunjung langsung maupun dari survei yang mereka lakukan.

Presiden Jokowi inginkan kehadiran figur lilinnya di museum tersebut dapat mempromosikan pariwisata Indonesia. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Museum Madame Tussauds Hongkong, Senin (1/5/2017).

“Nanti diganti lagi, saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti backgroundnya. Ini saya kira bagus untuk (promosi) pariwisata kita,” kata Presiden.

Figur lilin Jokowi merupakan Presiden Indonesia kedua yang dibuatkan figur lilinnya di museum tersebut setelah Presiden Sukarno. Figur lilin Jokowi tersebut dipajang tidak jauh dari figur lilin Presiden Sukarno.

Selain menjadi presiden kedua dari Indonesia yang diabadikan dalam museum tersebut, figur lilin Jokowi sekaligus akan menjadi satu-satunya kepala negara aktif di Asia Tenggara yang menghiasi museum tersebut.

Ibu Negara Iriana terkejut melihat kemiripan dari figur lilin tersebut dengan Presiden Jokowi. Mengenai properti yang digunakan figur lilin tersebut, Ibu Iriana menjelaskan bahwa properti yang digunakan berasal dari pihaknya.

“Kebetulan kemarin ada dua batik yang dikirim sama baju putih, sepatu juga,” ucap Ibu Iriana. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.