Senin, 3 Oktober 22

Ada JK, Agung Sebut Golkar Tak Perlu Masuk Kabinet

Ada JK, Agung Sebut Golkar Tak Perlu Masuk Kabinet

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono mengatakan, ‎adanya Silaturahmi Nasional (Slatnas) memang bisa dijadikan wadah untuk menyatukan kembali Partai Golkar yang sempat terbagi kepengurusannya menjadi dua.

Namun demikian, bila nanti rekonsiliasi dua kubu terwujud. Agung yakin, Golkar tidak akan menyumbangkan kader terbaiknya, untuk duduk di posisi menteri dalam Kabiner Kerja. Meski saat ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla, adalah politisi senior Partai Golkar.

“Menurut saya tidak perlu, karena itu bukan prioritas. Jadi biarkanlah, kan sudah terbentuk kabinet,” ‎ujar Agung di Kantor DPP Golkar, Minggu malam (1/11/2015).

Agung mengatakan, Golkar memang cenderung mendukung pemerintah. Namun, kata dia sikap dukungannya itu dibarengi dengan sikap kritis, dalam mengevaluasi kebijakan-kebijakan pemerintah. Manakalah kebijakan itu dianggap tidak pro dengan rakyat Golkar akan menolaknya.

‎”Kami akan loyal kepada apa yang diputuskan. Tapi juga tidak membabibuta. Kita juga akan mengoreksi apabila dipandang perlu. Koreksi itu harus konstruktif dan membangun,”‎ ujarnya.

Bagi Agung, saat ini lebih baik Golkar memikirkan bagaimana agar kedua kubu bisa segera melakukan rekonsiliasi dengan cara-cara yang demokratis. Sebab, kedua kubu sudah setuju bahwa keputusan Mahkamah Agung merupakan keputusan final yang tidak bisa diganggu gugat.

“Kita sepakat untuk sama-sama menyiapkan Munas Partai Golkar yang demokratis,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.