Rabu, 8 Desember 21

Ada Fraksi Belum Siap, Rapat DPR Bahas Calon Kapolri Ditunda

Ada Fraksi Belum Siap, Rapat DPR Bahas Calon Kapolri Ditunda

Jakarta, Obsessionnews – Komisi III DPR RI menunda rapat pleno yang membahas mengenai pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Rapat yang dijadwalkan pukul 11.00 WIB, diundur pada malam nanti, setelah Komisi III melakukan kunjungan ke rumah Badrodin di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin mengatakan, ditundanya rapat pleno disebabkan, karena ada beberapa fraksi yang menyatakan belum siap untuk melakukan rapat. Sebagian fraksi masih ada yang konsolidasi membahas pencalonan Badrodin secara internal, sebelum nantinya disampaikan di dalam forum.

“Ada yang minta untuk diundur, karena ada konsolidasi secara internal. Sore atau malam nanti setelah dari Jagakarsa baru dimulai pleno,” ujar Aziz di DPR, Rabu (15/4/2015).

Kunjungan ke rumah Badrodin sebagai calon Kapolri, ‎adalah rangkaian seremonial yang harus dilakukan oleh Komisi III, sebelum pihaknya menggelar uji kelayakan dan kepatutan. Menurut Aziz, Komisi III perlu mengatahui lebih dekat mengenai sosok Kapolri, begitu juga keluarganya.

Sementara rapat pleno, akan mengagendakan kesiapan Komisi III untuk menggelar uji kelayakan dan kepatutan. Disamping itu Aziz juga mengatakan, Komisi III akan mempertanyakan mengenai ‎pembatalan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, yang belum disahkan melalui sidang paripurna.

‎”Harusnya ada paripurna yang mencabut atau membatalkan pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri,” terangnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.