Minggu, 24 Oktober 21

Ada ‘Brutus – brutus’ di Sekeliling Jokowi

Ada ‘Brutus – brutus’ di Sekeliling Jokowi

Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu mengakui ada sejumlah pihak yang diduga ingin memisahkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Partai pendukungnya.
“Posisi Pak Jokowi hari ini dilingkari oleh orang-orang di Istana untuk menjauhkan Pak Jokowi dengan parpol,” ujar Masinton saat diskusi Iris Kritis PWJ bertema ‘100 Hari Jokowi, Masihkah Menjadi Petugas Partai?’ di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Masinton mengatakan, ada juga sinyal ‘brutus – brutus’ yang ingin memisahkan Jokowi dengan partai. Informasi tersebut, lanjut Masinton, diperoleh setelah beredar kalau Jokowi merasa tertekan oleh partai politik pendukungnya setelah munculnya konflik antara KPK dan Polri.

“Ada brutus-brutus di istana mau jauhkan Pak Jokowi dari partai,” ungkapnya.

Namun, Masinton tidak mau menjelaskan brutus-brutus yang dimaksud olehnya. Dia juga membantah kalau Jokowi dalam keadaan ditekan partai pendukung dalam menyelesaikan perseteruan KPK dan Polri.

“Partai pendukung memberikan kebebasan kepada Jokowi untuk mengambil sikap menggunakan hak prerogatifnya,”pungkasnya. (Pur)

Related posts