Sabtu, 13 Agustus 22

Ada Aksi 313 Pengamanan di DPR Diperketat

Ada Aksi 313 Pengamanan di DPR Diperketat
* Sejumlah anggota pasukan polisi dari Polda Metro Jaya tengah apel di Gedung DPR

Jakarta, Obsessionnews.com – Tidak seperti biasanya, pengamanan di kompleks Gedung DPR/MPR/DPD dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Pengamanan ini menyusul adanya aksi damai 313 dari Forum Umat Islam yang terdiri dari berbagai ormas Islam.

Berdasarkan pantauan Obsessionnews.com pengamanan kepolisian terlihat di pintu depan Gedung DPR dan juga pintu belakang. Jalur masuk kendaraan m‎otor yang biasanya dipakai sementara ditutup dan dialihkan ke pintu belakang utama.

Depan pintu masuk, terlihat puluhan anggota Polisi dan pasukan Pamdal berdiri melakukan penjagaan disertai persenjataan lengkap. Satu persatu para tamu yang ingin masuk Gedung DPD diperiksa dan diminta untuk menunjukan tanda pengenal.

Diketahui, aksi damai 313 ini akan dipusatkan ‎di depan Istana Merdeka. Massa dari berbagai ormas Islam di daerah sudah berdatangan menuju Masjid Istiqlal. Mereka rencananya akan menunaikan shalat Jumat di Masjid Istiqlal, setelah itu kemudian bergerak di depan Istana.

Sama halnya dengan aksi sebelumnya, FUI menuntut Presiden Joko Widodo bersikap tegas memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI, karana berstatus sebagai ‎terdakwa kasus penistaan agama.(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.