Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

ACTA Tak Pilih Ahok di Pilgub DKI 2017

ACTA Tak Pilih Ahok di Pilgub DKI 2017
* Para advokat yang tergabung dalam Organisasi Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

Jakarta, Obsessionnews – Organisasi Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menegaskan akan mendukung calon gubernur (cagub) pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang dari partai politik resmi di Indonesia. Itu berarti tidak akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang maju secara independen pada pilgub DKI mendatang.

“Secara politik kami ingin menegaskan bahwa ACTA akan mendukung calon-calon yang diusung dari partai-partai sebagai cagub  pada Pilgub 2017 mendatang,” kata Ketua ACTA Inge Airawatie kepada Obsessionnews.com di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Inge cs menginginkan Jakarta ke depan dipimpin oleh sosok yang beretika dan tidak tersandung dalam kasus korupsi.

“Kami menganggap Jakarta memerlukan sosok pemimpin yang jauh lebih beretika, bersih, sesuai budaya ketimuran bangsa Indonesia, guna menjadikan Jakarta menjadi lebih manusiawi bagi sebagian besar rakyatnya,” tambahnya.

ACTA 2
Para inisiator ACTA menolak Ahok di Pilgub DKI 2017.

Sementara itu salah satu inisiator ACTA, Roro Berlian, mengatakan hari ini juga digelar peresmian posko ACTA pada pukul 12.00 WIB, di Jalan Imam Bonjol no. 44, Jakarta Pusat. Acara itu itandai pemotongan nasi tumpeng sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa kemarin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berhasil memanggil Ahok.

“Semoga KPK lebih berani, lebih tegas menjalankan fungsi-fungsi kerja yang seharusnya. Dan kami berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama KPK bisa lebih berani lagi menetapkan tersangka dalam setiap kasus korupsi yang dihadapi,” ucap  Roro.

Turut hadir dalam acara ini bakal calon Gubernur DKI yang juga musisi Ahmad Dhani, politisi Gerindra Habiburokhman, aktivis hak asasi manusia (HAM) Ratna Sarumpaet, dan sejumlah inisiator ACTA, di antaranya, Eggi Sudjana, Krist Ibnu, Hisar Tambunan, Agustyar, Sunandi, Arief Ardyan, Munatsir Mustaman, Gj Setyawan, Jamal Yamani, Fauziah Suci Cahyani. (Popi Rahim, @popirahim29)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.