Minggu, 24 Oktober 21

Acil Bimbo Ajak Warga Bandung Sukseskan KAA

Acil Bimbo Ajak Warga Bandung Sukseskan KAA

Bandung, Obsessionnews – Aktivis Jaga lembur, Acil Bimbo, mengajak warga Bandung membantu kesusksesan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA). Ajakan Acil disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Air se-Dunia, Minggu (22/3/2015).

Menurut Acil, kesuksesan KAA menjadi tanggung jawab warga Kota Bandung sebagai tuan rumah dan kehormatan menjadi ibu kota ‘Asia Afrika’. “Bandung mendapat julukan Paris van Java tapi yang terkenal justru mall Paris van Java di kawasan Sukajadi kota Bandung,” ungkapnya.

Bandung juga merupakan kota kuliner ‘kota kolontongan’. Jaga lembur menurut Acil sebagai pola perubahan terhadap lingkungan sekitar, sehingga Bandung menjadi kota yang greget seperti halnya yang dipelopori pahlawan Mohammad Toha yang rela berkorban membakarkan dirinya demi kejayaan kota Bandung pada peringatan Bandung Lautan Api.

“Begitupun KAA yang sebentar lagi akan diperingati, harus tetap dijaga dan dilestarikan kejayaan kota Bandung sebagai Paris Van Java dan kota kembang,” tutur Acil.

Jaga lembur meminta warga Bandung untuk menjaga diri, jaga keluarga dan jaga air karena dengan menjaga hal-hal tersebut akan terbentuk kekompakan dan silaturahmi.

acil 2

Sementara itu Walikota Bandung ridwan Kamil menilai dirinya mendukung pencabutan  undang-undang air, sehingga urusan air dikembalikan kepada masyarakat dan dikelola oleh swasta. “Kan ini jadi tantangan untuk perusahaan daerah air minum untuk melakukan pelayanan lebih maksimal, sehingga tidak ada istilah warga miskin membeli air lebih mahal dari warga kaya,” paparnya.

Dalam acara peringatan hari air di mata air Sentiong komplek Sarimas Arcamanik Bandung ini Walikota Ridwan Kamil menanam bibit pohon. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.