Minggu, 12 Juli 20

Achmad Yurianto Nilai Situasi Covid-19 Semakin Terkendali

Achmad Yurianto Nilai Situasi Covid-19 Semakin Terkendali
* Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto. (Foto: Kemenkes)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto menilai situasi pandemi Covid-19 di Indonesia semakin terkendali. Penilaian tersebut didapat bukan hanya dari data kasus Covid-19 tapi juga dari respons masyarakat.

 

Baca juga: 

Achmad Yurianto: Pemerintah Belum Merencanakan Relaksasi PSBB

Ikut Tangani Covid-19, BCA Salurkan Donasi ke Berbagai Wilayah Indonesia

 

Achmad mengungkapkan, respons masyarakat semakin hari semakin baik. Ia mengaku pihaknya sudah banyak melihat masyarakat yang tidak panik, kemudian masyarakat yang kecewa melihat orang yang lainnya tidak mematuhi protokol Kesehatan.

“Setiap hari kami selalu mendapatkan informasi dari masyarakat tentang kekecewaan melihat masyarakat lain yang mengabaikan protokol Kesehatan,” kata Achmad pada konferensi pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Masyarakat diharapkan bisa jadi kontrol bagi dirinya sendiri untuk sama-sama mematuhi protokol Kesehatan. Covid-19 masih berstatus pandemi sehingga protokol Kesehatan harus dipatuhi untuk mencegah penularan.

“Covid-19 adalah masalah dunia, hampir semua negara di dunia terdampak dan sempai saat ini kita masih belum bisa mendapatkan vaksin. Kita tidak tahu pasti kapan vaksin bisa didapatkan, namun bukan berarti kita menyerah pada keadaan, kita harus mengubah perilaku kita agar tidak tertular dari Covid-19,” ucap Achmad. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.