Senin, 30 Januari 23

Achmad Fajar Ridwan Hisjam Sambut Baik Proses Rekonsiliasi DPP KNPI

Achmad Fajar Ridwan Hisjam Sambut Baik Proses Rekonsiliasi DPP KNPI
* Dari Kanan, Ketua KNPI Jawa Timur Achmad Fajar Ridwan Hisjam. (Dok pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Proses rekonsiliasi tiga kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjadi satu kepengurusan disambut baik oleh Ketua KNPI Jawa Timur Achmad Fajar Ridwan Hisjam. Proses islah itu dianggap menjadi bukti bangkitnya pemuda Indonesia.

“Saya menyambut baik rekonsiliasi ini, karena sudah hampir tiga tahun seluruh pemuda Indonesia, menginginkan penyatuan ini. Dan kami pemuda di Jawa Timur, menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Bang Fahd A Rafiq, dan tiga ketua umum KNPI yang ingin menyatukan seluruh elemen pemuda Indonesia,” ujar Fajar saat dihubungi, Selasa (9/3/2021).

Dengan rencana penyatuan ini, menjadi harapan baru bagi para pemuda untuk bangkit, berjuang bersama demi kepentingan nasional. Pemuda kata dia, harus bersatu, harus lebih kuat dalam menghadapi tantangan bangsa, bukan terpecah-pecah menjadi beberapa kubu, hanya demi kepentingan sekelompok orang.

“Jadi proses penyatutan ini merupakan kemenangan dari seluruh pemuda Indonesia, bukan hanya KNPI. Tapi juga seluruh elemen kepemudaan,” jelasnya.

Diketahui, Konflik berkepanjangan di tubuh KNPI yang berujung terpecahnya 3 kepengurusan mulai menemui titik terang. Hal itu dibuktikan dengan bertemunya 3 Ketua Umum DPP KNPI dari masing-masing versi beserta dengan Sekretaris Jenderalnya untuk membuat Surat Perjanjian Kesepakatan Bersama di Kantor DPP Bapera, Senin (08/03) malam.

Seperti yang dilansir dari laman Facebook milik Fahd A Rafiq, Mantan Ketua Umum DPP KNPI periode 2016-2018, tiga Ketua Umum DPP KNPI dengan versi yang berbeda telah bersepakat untuk melaksanakan kongres pemuda dengan bersama-sama.

“Hari ini sangat bersejarah bagi pemuda Indonesia bertempat di DPP Bapera tiga ketua umum DPP KNPI sepakat melaksanakan kongres pemuda insa allah dalam waktu dekat kita adakan kongres bersama,” tulis Akun atas nama Fahd Arafiq tersebut.

Selain itu, dalam foto yang di upload juga menunjukkan ketiga Ketua Umum DPP KNPI tersebut beserta Sekretaris Jenderalnya saling bertautan tangan bak mengumpulkan kekuatan sembari membawa Surat Perjanjian Kesepakatan Bersama.

“Dan Insa allah tidak ada lagi perpecahan pemuda indonesia,” lanjut Fahd.

Adapun isi Surat Perjanjian Kesepakatan Bersama tersebut diantaranya adalah menyatakan bersepakat untuk melaksanakan Rapimpurnas dan Kongres Pemuda/KNPI XVI tahun 2021 secara bersama-sama dan mengakhiri konflik KNPI.

Surat yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 8 Maret itu tertandangani di atas materai oleh tiga pihak. Bahkan surat kesepakatan itu sudah diserahkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Pihak I merupakan kelompok Mustahuddin sebagai Plt. Ketua Umum DPP KNPI dan Jackson Aw Kumat sebagai Sekretaris Jenderal DPP KNPI, pihak II terdiri dari Noer Fajrieansyah sebagai Ketua Umum DPP KNPI dan Addin Jauharudin sebagai Sekretaris Jenderalnya, serta yang terakhir pihak III adalah Abdul Azis sebagai Ketua Umum dan Yamitema Tirtajaya Laoly sebagai Sekretaris Jenderal DPP KNPI. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.