Selasa, 14 Juli 20

Accor Hotels Siap Layani Tenaga Medis yang Tangani Covid-19

Accor Hotels Siap Layani Tenaga Medis yang Tangani Covid-19
* Pihak Accor Hotel sedang menjelaskan SOP yang digunakan di hotel. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio meninjau untuk memastikan kesiapan hotel yang akan menjadi akomodasi bagi tenaga medis yang menangani korban virus Corona (Covid-19).

Menindaklanjuti hal itu, Vice President of Sales, Marketing and Distributions, Accor Hotels untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura, Adi Satria mengaku, saat ini pihaknya menyiapkan empat hotel untuk menjadi sarana menginap bagi tenaga medis yakni Novotel Cikini, Mercure Cikini, Ibis Styles Jakarta Sunter, dan Ibis Senen.

Ia memastikan bahwa pihaknya menerapkan SOP sesuai dengan standarisasi yang telah ditetapkan WHO dan Kementerian Kesehatan. Hal itu dilakukan demi kepentingan tamu-tamu yakni para dokter dan perawat, serta juga tentunya menjaga kesehatan tim kami yang melayani.

“Mulai dari mereka datang, housekeeping dan laundry hotel. Selama masa ini kami tidak membuka penginapan untuk tamu umum, jadi khusus untuk dokter dan perawat,” kata Adi dalam keterangan tertulis Kemenparekraf, Minggu (29/3/2020).

“Tim kami yang melayani juga kami inapkan seluruhnya di hotel ini, sehingga semuanya benar-benar terjaga,” sambungnya.

Ia mengatakan ke depannya juga akan terus mendukung program Pemerintah melalui kainnya.

Adi mengaku sudah berkolaborasi dari 2012 dan banyak hal yang sudah dilakukan bersama. “Dengan kolaborasi ini tentunya kita dukung seluruh inisiatif yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, apalagi ini untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.