Selasa, 27 September 22

Acara ISYEF akan Dihadiri oleh JK

Acara ISYEF akan Dihadiri oleh JK
* Pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan pemuda Islam yang tergabung dalam ISYEF. (foto: Suaraselebes.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) akan menggelar diskusi antar pemuda Islam berbasis masjid di Perpustakaan Nasional yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018) mendatang. Dalam kegiatan tersebut akan mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat peradaban dan pendidikan.

Acara itu diselenggarakan dalam menindaklanjuti pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menerima beberapa perwakilan pemuda yang tergabung dalam ISYEF di Istana Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Utara,  Selasa (6/3) kemarin.

Dalam pertemuan itu, JK menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam acara tersebut dan mendukung ISYEF. “Kalian bisa buat startup, youth center, atau apapun yang dianggap penting untuk mengajak pemuda lain ke Masjid,” ujar JK pada pertemuan itu.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan ISYEF Muhammad Akbar Satrio mengatakan, ISYEF merupakan sinergi dan kolaborasi antara komunitas dan remaja masjid. Dia menjelaskan, selama ini para komunitas dan pemuda masjid memiliki dakwah dan gerakan masing-masing, dan ISYEF berupaya untuk menyatukan gerakan-gerakan tersebut.

“Setiap remaja dan komunitas merasa harus ada kebangkitan bersama dan harus dimulai dari masjid-masjid,” ujar Akbar.

Akbar meyakini ISYEF bisa mengembangkan ekonomi pemuda masjid. Ia mengingatkan, bahwa jumlah masjid di Indonesia sekitar 800 ribu. Dengan demikian, tak ada lagi alasan remaja masjid menggunakan alasan pekerjaan untuk meninggalkan masjid.

“ISYEF menciptakan ekonomi di masjid, kembangkan dakwah sehingga pembangunan ekonomi umat terwujud,” katanya.

Untuk diketahui, diskusi ini sendiri merupakan pra event dari acara besar ISYEF yang renananya dihelat pada 15 April 2018 yang berisi diskusi antar pemuda Islam berbasis masjid. ISYEF memprediksi acara ini akan dihadiri 500-1.000 audiens yang akan dibuka oleh Ketua Umum PP DMI yang juga sebagai Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.