Selasa, 24 September 19

Acara Halal Bihalal Bareng Jokowi, Relawan Srikandi Keren BSD City Ajak Masyarakat Bersatu

Acara Halal Bihalal Bareng Jokowi, Relawan Srikandi Keren BSD City Ajak Masyarakat Bersatu
* Forum Relawan Jokowi (FRJ) mengadakan acara halal bihalal bersama Presiden Joko Widodo. (Foto: Dokumen pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Selagi masih di bulan Syawal 1440 H ini, relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi (FRJ) mengadakan acara halal bihalal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diselenggarakan di Tenis Indoor Senayan, Jakarta,  Rabu (26/6/2019). Acara itu dihadiri ribuan relawan dari berbagai daerah.

Pertemuan ribuan relawan itu dimanfaatkan untuk bersilaturahmi mengenal satu sama lain. Sebab pasca Pilpres 2019, memang belum ada yang mengadakan event pertemuan relawan dalam sekala besar. Terlebih acara itu dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

“Pasca Pilpres ini para relawan Jokowi cenderung cooling down, karena memang kita tidak ingin melakukan euforia yang berlebihan atas kemenangan Pak Jokowi. Nah, ini baru pertama kali mengadakan pertemuan, tentu tujuannya adalah mempererat silaturahmi,” ujar Daisyanti Astrilita, Dewan Pembina Relawan Srikandi Keren BSD City, saat dihubungi, Rabu.

Relawan Srikandi Keren BSD City.

Setelah menjalankan ibadah suci Ramadhan, ini adalah momen yang tepat bagi para relawan untuk bertemu saling memaafkan antara satu dengan yang lain. Relawan Jokowi, kata Daisy, tidak ingin melakukan sesuatu yang sifatnya reaktif pasca Pilpres, karena lebih mengutamakan persaudaraan dan persatuan, sembari menunggu proses hukum dari sengketa hasil Pilpres di MK.

“Kalau kemarin ada perbedaan 01 dan 02, kalau bisa sekarang stop. Kita maaf-maafan dan kembali bersatu. Ini lho kalau kita ini NKRI,” tuturnya.

Menurutnya seruan persatuan diajarkan baik dari ilmu kenegaraan maupun nilai agama. Dari sisi keagamaan Daisy mengatakan Islam mengajarkan adanya Ukhuwwah Islamiyyah (persaudaraan sesama Muslim), Ukhuwwah Wathaniyyah (persaudaraan sesama sebangsa), dan Ukhuwah Basyariyah (persaudaraan sesama manusia). Dari sisi kenegaraan, Indonesia juga memiliki Semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda beda tapi tetap Satu.

“Maknanya walalaupun Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, budaya bahasa dan agama tapi kita tidak terpecah belah. Indonesia adalah NKRI,” ujarnya.

Dalam halal bihalal ini Relawan Srikandi Keren BSD City ikut bergabung bersama relawan lain. Mereka adalah orang-orang yang secara pribadi kagum dan respek dengan kepemimpinan Jokowi. Banyak dari Relawan Srikandi Keren BSD City kagum karena sosok Jokowi yang sederhana. Tanpa berafiliasi dengan yang lain, relawan ini murni atas keinginan pribadi dari para Srikandi yang ada di lingkup BSD.

Daisyanti Astrilita bersama Relawan Srikandi Keren BSD City mengadakan aksi simpati terhadap para polisi di Kantor Bawaslu.

“Dukungan Relawan Srikandi Keren BSD selain karena sosok beliau yang jujur amanah dan sederhana, tapi juga hasil kinerja beliau selama lima tahun yang membanggakan baik di tingkat nasional maupun international,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, capres petahana Jokowi memang akhirnya batal menghadiri acara Halal Bihalal Forum Relawan Jokowi di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6). Kehadiran Jokowi diwakilkan kepada Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jenderal (Purn) Moeldoko.

“Pertama kami memahami rasa kecewa teman-teman semuanya karena beliau tidak hadir,” kata Moeldoko di lokasi.

Moeldoko menjelaskan, saat ini Jokowi tengah ada tugas negara yang sangat penting. Sehingga tidak bisa hadir dalam acara halal bihalal tersebut.

“Tetapi sekali lagi bahwa besok adalah keputusan yang sangat menentukan bagi masa depan bangsa untuk itu ada sesuatu yang dikerjakan pak presiden yang tak bisa ditinggalkan jadi mohon dengan hormat dengan sangat dipahami,” ungkapnya.

Meski begitu pria yang menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) ini menegaskan Jokowi nantinya akan menggelar acara perayaan kemenangan. Acara itu rencananya akan digelar pada 7 Juli 2019.

“Ada acara yang akan dihadiahkan dari Pak Presiden untuk seluruh relawan sementara nanti tanggal 7 (Juli) tapi bisa berubah . Ini kita rancang untuk bapak presiden akan menghadiahkan kepada seluruh relawan untuk bertemu bersama-sama untuk bisa merayakan celebration atas kemanangan,” ucapnya.

Dia menambahkan, Jokowi juga mengucapkan terima kasih karena para relawan telah bekerja dengan keras untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah bekerja, sehingga kemenangan beliau seperti yang rekan-rekan inginkan,” tandasnya. (Albar)

Related posts

1 Comment

  1. Rahmaningsih

    Kita dukung pak Jokowi bukan tanpa sebab, sebabnya adalah karena santun dan sangat piyawi, memimpin negeri, siapa tidak suka kepada beliau karena mereka ingin seperti beliau,

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.