Kamis, 8 Desember 22

AC Milan Resmi Gaet Raja Tendangan Bebas

Obsessionnews.com – Pembenahan skuad yang dilakukan raksasa Serie A Italia, AC Milan, untuk menghadapi musim depan benar-benar serius.

Kabar terbaru, I Rossoneri baru saja merampungkan proses transfer ‘Raja Tendangan Bebas’ Hakan Calhanoglu dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Melalui laman resmi mereka, Milan mengumumkan bahwa Calhanoglu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun yang akan mengikatnya hingga Juni 2021 mendatang.

Kendati tidak menyebutkan angka pasti, namun media-media meyakini jika playmaker asal Turki itu datang dengan mahar 20 juta euro (sekitar Rp 304,442 miliar) plus 4 juta euro (sekitar Rp 60,888 miliar) sebagai bonus.

Pemain 23 tahun ini terbang ke Milan pada Minggu (2/7/2017) untuk menyelesaikan semua proses transfer dari Bayer Leverkusen. Setelah itu, dia menjalani tes pada Senin pagi (3/7/2017).

Calhanoglu tidak membela Leverkusen sejak 2 Januari lalu usai mendapatkan hukuman karena terlibat sengketa kontrak saat masih di Trabzonspor pada 2011 silam. Calhanoglu dikenal dengan akurasi tendangan bebasnya selain juga piawai membuka ruang dan assist bagi para striker.

Calhanoglu disebut raja tendangan bebas di Bundesliga karena mencetak 11 gol dari situasi free-kick sejak 2013-2014. Jumlah itu merupakan rekor gol tendangan bebas terbanyak di liga teratas Jerman.

Bagi Calhanoglu, Milan menjadi petualangan terbaru di Serie A. Sebelumnya, Calhanoglu selalu bermain di Jerman, dimana ia pernah membela Leverkusen Hamburg SV, dan Karlsruher SC.

Calhanoglu menjadi rekrutan keenam Milan musim panas ini, setelah Mateo Musacchio, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, André Silva dan Fabio Borini. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.