Minggu, 26 September 21

Abraham Samad Soal Penahanan Tersangka Kasus Hambalang: Dari DK, AM, TBM, Baru AU

Abraham Samad Soal Penahanan Tersangka Kasus Hambalang: Dari DK, AM, TBM, Baru AU

Abraham Samad (ist).

 

Hasan S

Jakarta : Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alfian Mallarangeng mengaku siap mengikuti proses hukum, sekalipun jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penahanan terhadap dirinya. Andi merupakan salah satu tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat, namun penahanannya terkendala karena BPK belum selesai menghitung kerugian negara.

“Kita ikuti saja bagaimana, yang jelas saya percaya saya tidak melakukan kesalahan dan kami menghormati proses hukum itu. Kita serahkan saja ke KPK,” kata Andi di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2013).

Andi menyambangi gedung KPK guna menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan suap Perda PON Riau. Andi diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Rusli Zainal yang juga Gubernur Riau.

Ketua KPK, Abraham Samad mengisyaratkan akan melakukan penahanan terhadap Andi pada pekan depan. Abraham yakin BPK akan menyerahkan hasil audit investigasi soal Hambalang pada pekan ini, atau paling lambat pekan depan.

Andi Alfian Malaranggeng ditetapkan sebagai tersangka pada Desember 2012 lalu terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Tak lama setelah diumumkan tersangka, Andi mundur dari jabatan Menpora.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum juga ditetapkan tersangkan Namun penahanan Anas baru akan dilakukan setelah Andi. “Prosesnya itu kan dimulai dari DK, AM, TBM, kemudian baru AU, jadi kita tunggu ya,” kata Abraham.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.