Minggu, 25 Oktober 20

Abhan Ajak Bawaslu Daerah Jaga Amanah Masyarakat Soal KIP

Abhan Ajak Bawaslu Daerah Jaga Amanah Masyarakat Soal KIP
* Acara Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 di Jakarta, Kamis (21/11/2019). (Foto: Kapoy/obsession news.com)

Jakarta, obsessionnews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meraih anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2019 Kategori Lembaga Negara Nonstruktural terbaik dengan predikat informatif dari Komisi Informasi (KI) Pusat.

Menurut Ketua Bawaslu Abhan peraihan anugrah tersebut tidak lepas dari kerja keras bersama dalam jangka waktu yang panjang antara Bawaslu pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dalam memberikan informasi kepada publik.

“Mari kita bersama-sama memperbaiki yang kurang baik agar menjadi baik. Lalu yang sudah baik diupayakan menjadi lebih baik lagi agar ke depan bisa memberikan informasi yang transparan kepada publik,” ujar Abhan saat menjadi pembicara dalam Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Abhan menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan amanah yang harus dijaga dengan baik. Dia pun mengingatkan, penghargaan tersebut sekaligus menjadi penyemangat supaya lebih baik dalam keterbukaan informasi.

Dia mengatakan, tantangan masa mendatang semakin berat karena Bawaslu akan mengawasi tahapan Pilkada Serentak 2020. “Kami mencoba segala upaya agar informasi Bawaslu bisa diakses semudah mungkin,” ungkap dia.

Mantan Ketua Bawaslu Jawa Tengah ini berharap Bawaslu tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang mengawasi Pilkada Serentak 2020 untuk lebih terbuka kepada masyarakat. Salah satunya terkait pendanaan yang tercantum dalam Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD). (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.