Minggu, 26 September 21

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti: Saya Dulu Dekat dengan Dunia Malam

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti: Saya Dulu Dekat dengan Dunia Malam
* AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

“Setelah berhenti, saya berdakwah dengan cara yang berbeda. Sebagai pengusaha, saya berdakwah dengan harta yang dititipkan Allah kepada saya,” urainya.

Kini LaNyalla memang dikenal sebagai pengusaha sukses, dan aktivis organisasi yang kemudian memasuki dunia politik, sebagai Ketua DPD RI masa bakti 2019- 2024.

Lebih lanjut dia menuturkan, selain mengandung falsafah hidup, ada sejumlah alasan lain yang membuat dirinya jatuh hati kepada keris, di antaranya serat-serat lapisan logam cerah pada helai logam atau yang dikenal sebagai pamor dalam sebilah keris banyak menyimpan nilai estetika tinggi. Ketertarikan ini yang kemudian menjadikan dia sebagai kolektor keris ulung. Keris memiliki keunikan tersendiri bagi para kolektor.

Menurut LaNyalla, setiap pamor punya filosofi beragam tergantung bentuknya.

“Saya mengambil pamor positif dari setiap koleksi keris yang saya punya. Pamor positif yang saya maknai adalah agar bisa lebih tangguh menjadi seorang pemimpin,” tuturnya.

Lebih dari 3.000 keris tersimpan apik di kediamannya di Surabaya, Jawa Timur. Sekitar 300- an keris tergolong sebagai keris pusaka.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.