Minggu, 1 Agustus 21

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti: Saya Dulu Dekat dengan Dunia Malam

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti: Saya Dulu Dekat dengan Dunia Malam
* AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Jakarta, obsessionnews.com – Selasa, 1 Oktober 2019 menjadi momentum bagi AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam perjalanan karier politiknya. Betapa tidak, pada Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang berlangsung hingga tengah malam di Gedung Nusantara 5 Kompleks Parlemen itu, mayoritas para senator itu mendaulat LaNyala sebagai Ketua DPD RI. Dengan perolehan suara sebanyak 47 suara ia mengungguli kandidat lainnya, yaitu Nono Sampono, Mahyudin, dan Sultan Bachtiar, yang kemudian secara otomatis mendampingi LaNyalla dalam kepemimpinan di DPD RI periode 2019-2024.

Pilihan mayoritas anggota DPD kepada LaNyalla cukup beralasan. Selain karena sarat dengan pengalaman kepemimpinan, ia juga dikenal sebagai sosok yang memiliki idealisme dan kepedulian tinggi dalam membawa kiprah DPD dalam pembangunan nasional. Dalam beberapa kesempatan dia selalu menekankan agar seluruh senator di 34 provinsi turun ke daerah untuk menyerap aspirasi, guna mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sudah sampaikan kepada seluruh senator untuk lebih sering turun ke daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan, DPD merupakan wakil daerah dan bekerja untuk kepentingan daerah, sehingga dapat memajukan serta mempercepat pembangunan daerah. Sehingga mereka harus membawa permasalahan- permasalahan daerah ke Senayan untuk dibantu dicarikan solusinya.

Karena itu program kunjungan kerja anggota DPD RI, katanya, harus dilihat sebagai tanggung jawab dan fungsi perwakilan serta pengawasan program-program pembangunan yang telah dicanangkan pemerintah pusat dan daerah dapat berjalan dengan baik.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.