Jumat, 24 September 21

Aa Gatot Dihukum 8 Tahun Penjara, Hukuman Lain Menanti

Aa Gatot Dihukum 8 Tahun Penjara, Hukuman Lain Menanti

Jakarta, Obsessionnews.com – Bak kata pepatah, sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Ini yang terjadi pada selebriti Gatot Brabjamusti alias As Gatot. Ia terbilang sosok fenomenal.

Bagaimana tidak, dari kasus kepemilikan narkoba, kepemilikan senjata tajam, kepemilikan satwa langka, hingga skandal seks yang tak lazim.

Mantan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia(PARFI) periode 2011-2016 itu akhirnya dinyatakan terbukti melanggar Pasal 112 Ayat 2 UU No 35/2009 tentang Narkotika.

Ia divonis delapan tahun penjara. Dengan denda Rp1 miliar, subsider tiga bulan kurungan oleh Pengadilan Negeri Kelas IA Mataram, 20 April 2017 lalu terkait kasus kepemilikan narkoba.

Ini berawal tertangkapnya Aa Gatot oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 29 Agustus 2016 di Mataram. Ia terjerat penggunaan narkoba. Seiring perjalananya, kasus Gatot yang lain pun mulai terkuak, seperti kepemilikan senjata api ilegal, pelecehan anak dibawah umur dan kepemilikan satwa liar yang dilindungi.

Kini kasus tersebut sedang ditangani Polda Metro Jaya dan siap untuk disidangkan. Ini berarti hukuman lain siap menantinya.

Dalam kasus skandal seks, AA Gatot yang sering dijadikan guru spritual oleh kalangan artis ini membuat masyarakat terkejut. Siapa yang menduga, pria yang suka sekali mengenakan sorban ini bisa terlibat kasus pencabulan anak di bawah umur, diantaranya wanita berninisial CT dan AS.

Ia dilaporkan CT di Mapolda Metro Jaya pada Kamis, 8 September 2016. Diketahui akibat pencabulan tersebut CT melahirkan seorang bayi.

“Kejadian itu pertama kali saat klien saya ini masih berumur 16 tahun 10 bulan. Saat itu tahun 2007 sampai 2011. Klien saya hamil dan punya anak, anaknya ini tidak pernah diakui oleh Gatot,” ujar pengacara CT, Sudharmono Saputra kala itu.

Ternyata, Aa Gatot turut mengadakan ritual seks juga di padepokan tersebut. Dugaan itu diperkuat oleh mantan murid Aa Gatot, penyanyi Reza Arthamavia. Wanita ini mengakui pernah mengintip pesta seks yang tak lazim itu.

Menurut mantan murid Aa Gatot, selebriti Elma Theana, dirinya melihat vonis Aa Gatot merupakan kasih sayang dari sang pencipta. Semoga ada hikmahnya.

“Kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri. Daripada nanti meninggal masih dalam keadaan masih banyak kesalahan?” kata Elma kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/5/2017). (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.