Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

97.175 Siswa SMP Sederajat di Sumbar Ikut UN

97.175 Siswa SMP Sederajat di Sumbar Ikut UN

Padang, Obsessionnews – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meminta kepada seluruh peserta ujian nasional tingkat SMP di Sumbar mempersiapkan diri dan serius menghadai Ujian Nasional (UN).

“Ujian yang serius dan jangan berfikir untuk mencontek dan percaya diri, insya Allah akan lulus,” kata Irwan Prayitno kepada obsessionnews.com usai menghadiri Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 2 Padang, Minggu (8/5).

Menurut Irwan Prayitno, siswa yang secara sungguh-sungguh dan rajin belajar akan percaya diri dan tidak akan mencontek. Ia khawatir justru kalau mencontek akan terjebak karena belum tentu benar.

Mulai Senin 9 Mei 5 siswa SMP sederajat mengikuti UN hingga 12 Mei. Peserta UN tingkat sederajat di Sumbar diikuti 97.175 siswa.

Sekretaris Panitia UN Sumbar, Irman mengatakan, dari total peserta UN, peserta SMP sebanyak 67.957 siswa, peserta MTs sebanyak 26.124 siswa dan Paket B sebanyak 3.094 siswa.

“Sekolah penyelenggara SMP sebanyak 764 sekolah dan MTS 394 sekolah serta paket B 92 PKBM,” kata Irman.

Sementara mata pelajaran hari pertama UN Bahasa Indonesia dan hari kedua Matematika. Sedangkan, hari ketiga Bahasa Inggris, dan selanjutnya hari terakhir mata pelajaran IPA. Ujian untuk paket B, pada hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, dan PKM, hari kedua Matematika dan IPS dan hari ketiga Bahasa Inggris dan IPA.

“Kita berharapk selama pelaksanaan UN berjalan dengan lancar. Pemerintah provinsi telah membuat surat edaran ke Bupati/Walikota untuk mengawal UN dengan baik, sejak pelaksanaan UN SMA hingga ujian akhir sekolah SD nanti. Begitu juga mengambil kebijakan jika ada ada isu jawaban beredar. Pihak PLN juga telah memastikan untuk kelancaran UN dengan basis komputer tingkat SMP tidak ada mati listrik,” ujarnya. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.