Jumat, 17 September 21

96 Persen Kehadiran Pegawai Kemenkop Pada Hari Pertama Kerja

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Koperasi dan UKM mencatat tingkat kehadiran pegawainya pada hari pertama kerja pasca libur lebaran tahun ini sangat baik, yakni mencapai 96 persen. Tahun lalu hanya mencapai 94,3 persen.

“Hari ini saya langsung mengadakan sidak dan hampir seluruh pegawai Kemenkop dan UKM masuk dan bekerja kembali seperti biasa,” kata Sekretaris Kemenkop dan UKM, Agus Muharram, di Jakarta, Senin (3/7/2017).

Dari total pegawai Kemenkop dan UKM berjumlah 734 orang, yang hadir di hari pertama pasca lebaran sebanyak 698 pegawai. Sisanya, ijin (22 pegawai), cuti (9), sakit (5), dinas luar (1) dan alpa (31). Mereka yang ijin dan cuti, pengajuannya sudah dilakukan sebelum lebaran.

Lembaga Layanan Pemasaran yang merupakan BLU Kemenkop dan UKM mencatat tingkat kehadiran 100 persen dari pegawainya yang 172 orang, dengan rincian 169 hadir dan 3 teknisi yang tidak masuk sebagai pengganti masa saat lebaran.

Sedangkan Lembaga Pengelola Dana Bergulir tingkat kehadiran 96 persen, tercatat dari 301 pegawai, hadir 280, cuti penting (3), cuti bersalin (1), sakit (3), Satpam libur (2) dan alpa (12).

Meski tingkat kehadiran relatif tinggi, Kemenkop dan UKM juga telah menyiapkan ketentuan sanksi bagi pegawai yang tidak masuk tanpa alasan. Sanksi itu berupa peringatan yang akan berpengaruh pada penilaian kinerja.

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menpan dan RB menganjurkan pegawai tidak cuti setelah lebaran, kecuali sakit atau hal yang tidak bisa ditinggalkan. Juga diperkuat oleh Surat Edaran Sekretaris kemenkop dan UKM yang melarang cuti pegawai pasca lebaran.

“Alhamdulillah lebaran tahun ini semua berjalan lancar, lalu lintas lancar berkat koordinasi yang baik antara Kemenhub, Kepolisian RI dan Kementerian PUPR yang sigap dalam menyiapkan infrastruktur,” kata Agus. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.