Selasa, 30 November 21

91.669 Siswa SMP Sederajat di Sumbar Ikut UN

91.669 Siswa SMP Sederajat di Sumbar Ikut UN

Padang, Obsessionnews – Sebanyak 91.669 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan digelar Senin (4/5) hingga Kamis (7/5). Selain siswa SMP sederajat peserta paket B juga mengikuti UN. Sebanyak 2.786 peserta paket B mengikuti UN hingga Rabu (6/5).

Kepala Pelaksana UN Sumbar, Bustavidia meyakini tidak akan ada kebocoroan soal dalam pelaksanaan UN SMP. Perusahaan Daerah (Perusda) yang ditunjuk untuk mencetak soal diyakini bisa menjamin kerahasiaan soal. Pengamanan selama proses pencetakan juga dilakukan secara berlapis dengan petugas ditambah CCTV dan dijaga ketat aparat kepolisian.

“Kalau masalah kunci soal, kita yakin tidak akan terjadi. Kunci soal itu ada di BNSP. Kalau ada kebocoran-kebocoran, itu bukan kunci soal. Itu oknum yang berbuat, tapi bukan kunci yang dibuat BNSP,” kata Bustavidia saat dihubungi obsessionnews.com, Minggu (3/5/2015).

Bustavidia meminta kepada peserta UN agar tidak memercayai kalau ada kunci soal yang beredar, karena hal itu tidak benar dan dikhawatirkan akan merugikan siswa yang bersangkutan.

Bustavidia mengatakan, seluruh naskah soal yang didistribusikan hingga Minggu (3/5), sudah sampai di masing-masing kabupaten dan kota. Naskah soal yang telah didistribusikan sebanyak 5.732 koli. Pendistrbusian dilakukan pada hari Jum’at (1/5) dan Sabtu (2/5). (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.