Jumat, 27 Mei 22

9 Negara Amerika Selatan akan Meriahkan HUT Kota Bandung

9 Negara Amerika Selatan akan Meriahkan HUT Kota Bandung

Bandung, Obsessionnews.com – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-206 Kota Bandung, Disbudpar Kota Bandung akan menyelenggarakan acara Milangkala Bandung Festival 2016. Sosialisasi ini dilaksanakan Selasa (2/8/2016), di Media Lounge Balaikota Bandung.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari memaparkan acara ini diselenggarakan dalam tujuh rangkaian yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai bulan Oktober 2016.

“Setiap rangkaian acara berbeda-beda, diharapkan masyarakat berpartisipasi untuk menikmatinya, karena selama 3 bulan kota Bandung lebih meriah dari sebelumnya,” jelasnya.

Menurut Kenny, kegiatan yang ada di Milangkala Bandung Festival 2016 rangkaiannya Summer Food Festival, Soanten Fest, Bandung Great Sale, Funtastik Day, Bandung Lightfest, dan Fermenstation,

“Tahun ini akan ada 9 negara Amerika Selatan seperti Argentina, Brazil, Chili, Ekuador, Karibia, Kolombia, Kuba, Peru, Suriname, dan terakhir Venezuela untuk memeriahkan acara ini,” jelasnya.

Ia menegaskan, Milangkala ini juga mengadakan lomba fotografi bernama Inframe Photo Competition. Tema lombanya yakni Lets Go Explore Bandung, ada lima kategori yang dilombakan diantaranya Festival Budaya, Landscape, Arsitektur, Human Interest, dan kuliner.

Hasil foto dari peserta yang mengikuti lomba fotografi ini akan dibuat album untuk kenang-kenangan dan wujud apresiasi atas partisipasi warga Bandung yang mengikuti lomba ini.

“Tahun ini juga Bandung Great Sale akan menjadi menu utama dari Milangkala Bandung Festival 2016. Dimana Disbudpar sebagai penyelenggara menargetkan acara ini akan diikuti oleh tidak hanya peritel modern (resto, kafe, hotel, mall, department store, factory outlet, distro, tempat hiburan keluarga, transportasi), dan tidak menutup kemungkinan pertokoan atau pasar tradisional pun dapat ikut serta mendukung acara Bandung Great Sale,” jelasnya.

Kenny menambahkan, terhitung tanggal 10 September sampai dengan 9 Oktober 2016 acara ini akan digelar di seluruh pelosok Kota Bandung, dimana masyarakat Kota Bandung dan wisatawan domestik maupun asing mendapatkan potongan harga atau bonus belanja yang diberikan oleh para pelaku bisnis yang ikut berpartisipasi.

“Acara Bandung Great Sale ini merupakan salah satu tools atau cara untuk meningkatkan indeks kebahagiaan sesuai dengan harapan Wali Kota Bandung untuk meningkatkan indeks kebahagiaan warga Bandung,” kata Kenny.

Untuk Tahun depan Disbudpar berencana akan membangun Bandung Art Market. Konsep dari bangunan ini yaitu galeri seni yang akan di pamerkan. Galerinya berupa seni lukis, pahat, patung, dan sebagainya.

“Harapannya dengan diadakannya rangkaian ini Kota Bandung akan menjadi salah satu destinasi wisata favorit oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing, karena Bandung mempunyai tempat wisata kuliner, fashion, dan festival yang menarik untuk dikunjungi dan wisata pendidikan yang mumpuni.,” klaim Kenny. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.