Minggu, 26 September 21

800 UKM Ramaikan PRJ Senayan

800 UKM Ramaikan PRJ Senayan

Jakarta, Obsessionnews – Sebanyak 800 UKM (usaha kecil dan menengah) akan ikut meramaikan acara Pesta Rakyat Jakarta (PRJ) 2015. Acara yang akan digelar di Parkir Timur Senayan pada 30 Mei sampai 5 Juni 2015 ini sengaja dijadikan ajang pemberdayaan UKM yang ada di sekitar area Jabodetabek.

UKM yang akan membuka stand di PRJ Senayan didatangkan dari lima wilayah di Jakarta dan Kepulauan Seribu dan diharapkan dapat menjadi salah satu jalur pemasaran bagi para UKM dan IKM, sekaligus kesempatan untuk mempromosikan usaha mereka.

Pembukaan-PRJ-Monas

Ketua Panitia PRJ Senayan, Indra Maulana, menjelaskan bahwa acara tersebut sebagai salah satu tujuan PRJ Senayan. “Produk dari UKM di Jakarta, bahkan seluruh Indonesia sebenarnya tidak kalah bagus dari produk-produk yang banyak dijual di pasaran,” tandas Indra, Snin (25/5).

“Tapi mereka sering kali mendapat kendala dalam memasarkan dan mempromosikan produk mereka. Dengan diberikannya stand khusus untuk para UKM di PRJ Senayan, diharapkan dapat meningkatkan pemasaran mereka, membuat produk yang mereka jual bisa dikenal oleh masyarakat,” tambahnya.

PRJ Senayan2

Menurutnya, para pelaku usaha UKM dan IKM hanya perlu membayar iuran Rp2 juta untuk mendapatkan booth selama 7 hari di area PRJ. “Di sana, mereka bisa berjualan dan mempromosikan dagangannya. Diharapkan, selama tujuh hari, para pelaku UKM ini bisa mengeruk keuntungan lebih dari 200 persen,” terangnya.

Kerak telor

Mustafa, salah satu pelaku UKM yang nanti akan ikut mengisi booth di PRJ Senayan berharap bisa mendapatkan lebih banyak konsumen melalui PRJ. Bukan hanya penjualan selama acara berlangsung, tapi juga bisa mendapatkan pelanggan tetap setelah acara PRJ Senayan selesai digelar. “Target kami adalah dagangan laku, brand kami lebih dikenal, dan bisa terus dapat orderan meski acara PRJ sudah selesai,” ujarnya. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.