Selasa, 28 September 21

8 Nama Penasehat KPK Sudah Disiapkan

Hasan S

Jakarta- Panitia Seleksi Penasehat KPK tinggal merampungkan hasil kerjanya. Rencananya Pansel akan menyerahkan 8 nama yang dinyatakan lolos seleksi tahap akhir kepada pimpinan KPK guna mempertimbangkan 4 calon yang bakal menggantikan Abdullah Hehamahua dan Said Zainal Abidin yang sudah memasuki masa akhir tugas.

“Hari ini dilaporkan, ada 8 orang, pimpinan akan diambil 4,” kata Anggota Pansel, Bibit Samad Riyanto di gedung KPK, Kuningan Jakarta, Senin (15/4/2013).

Bibit enggan menyebut 8 nama calon tersebut termasuk apa latar belakang mereka. “Nanti saja ya,” katanya.

Sebelumnya 18 nama calon Penasehat KPK dinyatakan lolos seleksi tahap kedua. Mayoritas calon tersebut berlatar belakang pegawai pemerintahan. Usia mereka rata- rata dia atas 50 tahun. Pada 3-5 April 2013 lalu, para calon menjalani test kesehatan dan wawancara sebagai tahap akhir.

Pada periode sebelumnya KPK hanya meloloskan dua orang Penasehat KPK lantaran setelah diseleksi hanya mereka yang memenuhi kriteria sesuai keinginan KPK. Kedua Penasehat yang masa tugasnya berakhir pada 7 Mei 2013 adalah Abdullah dan Said Zainal Abidin.

Abdullah sudah dua periode menjabat sebagai Penasehat KPK, sementara Said telah menyampaikan tidak ingin melanjutkan jabatan karena alasan pribadi. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.