Minggu, 12 Mei 24

8.000 Dai Ditargetkan Hadiri Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi 2023

8.000 Dai Ditargetkan Hadiri Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi 2023
* Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam memberikan sambutan saat acara Buka Puasa Bersama dan Shalat Tarawih di Pesantren Tahfizhul Quran (PTQ) Pondok Bambu, Parung, Kab. Bogor, pada Jumat (31/3/2023). (Foto: Edwin B/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Jambore Nasional Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) 2023 akan digelar kembali pada 23-27 September di Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Cianjur Jawa Barat.

Jambore ini digelar lima tahun sekali, setelah Jambore yang pertama diselenggarakan pada September 2018 di tempat sama bertepatan dengan Hari Lahir Parmusi, 26 September 1999.

 

Baca juga:

FOTO Parmusi Bagikan Daging Kurban kepada Warga Sekitar

FOTO Parmusi Gelar Bukber di PTQ Pondok Bambu

PARMUSI Berharap Majelis Hakim PN Jaktim Hasilkan Keputusan yang Berkeadilan ,terhadap Farid Ahmad Okbah Dkk

 

 

Kepastian tersebut dinyatakan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Parmusi Usamah Hisyam sebelum meninggalkan pondok pesantren yang diasuhnya, Pesantren Tahfizhul Quran (PTQ) Pondok Bambu, Parung, Bogor, Rabu (26/7/2023).

Usamah menjelaskan, panitia Organizing Committee yang dipimpin oleh Prof. Dr. Husnan Bey Fananie dan Steering Committee yang dipimpin oleh Ustadz Dr. Bukhori Abdul Shomad telah melakukan persiapan-persiapan yang matang.

“Target kami Jambore Nasional 2023 ini akan dihadiri 8.000 Dai Desa Madani Parmusi dari seluruh pelosok tanah air. Tahun 2018 lalu yang hadir lebih dari 5.000 dai,” ujar Usamah dikutip dari muslimobsession.com.

Jambore yang digelar lima tahunan ini dimaksudkan sebagai ajang untuk melakukan evaluasi terhadap komimen perjuangan Parmusi sebagai ormas Islam yang fokus terhadap dakwah ilallah dengan metode dakwah Desa Madani.

Terdapat empat pilar yang diikhtiarkan dalam membangun desa-desa madani, yakni meningkatkan iman dan takwa, mengembangkan ekonomi umat, pemberdayaan sosial, dan pendidikan Al-Quran.

“Kami berupaya membangun peradaban Islam melalui jihad fi sabilillah para dai Parmusi,” tegas Usamah. (Mam/red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.