Jumat, 29 Mei 20

7 Golongan yang Akan Mendapat Payung di Padang Mahsyar

7 Golongan yang Akan Mendapat Payung di Padang Mahsyar
* Ilustrasi panasnya matahari. (Foto: i4u)

Jakarta, Obsessionews.com – Setelah hari kiamat datang, manusia akan dikumpulkan di Padang Mahysar untuk mempertanggungjawabkan amal ibadahnya selama hidup di dunia. Padang Mahsyar digambarkan sebagai tanah rata yang berwarna putih, artinya belum pernah ditempati seseorang.

Selain itu, Padang Mahsyar memiliki suhu yang panas. Sebab, jarak matahari hanya sejengkal dari Padang Mahsyar sehingga manusia akan tenggelam dalam keringatnya sendiri sesuai amalan masing-masing.
Allah SWT akan mengumpulkan manusia di Padang Mahsyar selama setengah hari dari lima puluh ribu tahun dengan terik matahari.

Rasulullah bersabda kondisi itu akan ringan bagi beberapa golongan yang dinaungi oleh Allah SWT.

Dalam Hadist Nabi yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari no. 620 dan Muslim no. 1712, disebutkan ada 7 golongan yang akan mendapat naungan dari Allah SWT pada saat manusia mempertanggungjawabkan amal ibadahnya. Mereka tidak akan kepanasan. Berikut bunyi Hadist Nabi

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda:

سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمْ اللَّهُ فِي ظِلِّهِ يَوْمَ لَا ظِلَّ إِلَّا ظِلُّهُ: الْإِمَامُ الْعَادِلُ وَشَابٌّ نَشَأَ فِي عِبَادَةِ رَبِّهِ وَرَجُلٌ قَلْبُهُ مُعَلَّقٌ فِي الْمَسَاجِدِ وَرَجُلَانِ تَحَابَّا فِي اللَّهِ اجْتَمَعَا عَلَيْهِ وَتَفَرَّقَا عَلَيْهِ وَرَجُلٌ طَلَبَتْهُ امْرَأَةٌ ذَاتُ مَنْصِبٍ وَجَمَالٍ فَقَالَ إِنِّي أَخَافُ اللَّهَ وَرَجُلٌ تَصَدَّقَ أَخْفَى حَتَّى لَا تَعْلَمَ شِمَالُهُ مَا تُنْفِقُ يَمِينُهُ وَرَجُلٌ ذَكَرَ اللَّهَ خَالِيًا فَفَاضَتْ عَيْنَا

“Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya:

1.    Pemimpin yang adil.
2.    Pemuda yang tumbuh di atas kebiasaan ‘ibadah kepada Rabbnya.
3.    Lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid.
4.    Dua orang yang saling mencintai karena Allah, sehingga mereka tidak bertemu dan tidak juga berpisah kecuali karena Allah.
5.    Lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, ‘Aku takut kepada Allah’.
6.    Orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.
7.    Orang yang berdzikir kepada Allah dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis.”

Di Padang Mahsyar, Syafaat Nabi Muhammad akan diberikan kepada 7 orang tersebut. Karena dari satu-satunya manusia di dunia ini yang punya sertifikat untuk memberikan syafaat atau pertolongan dari Allah di Padang Mahsyar hanya Nabi Muhammad. Semoga, di Padang Mahsyar kita selalu dalam naungan Allah SWT dan syafaat Nabi Muhammad. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.