Senin, 23 Mei 22

7.000 Ton Perhari Sampah DKI, Dinas Akan Bina SMA 3 Penabur

7.000 Ton Perhari Sampah DKI, Dinas Akan Bina SMA 3 Penabur

Jakarta, Obsessionnews.com – Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan membina para pelajar SMA 3 Penabur Jakarta yang baru saja menjadi juara I kompetisi L’Oréal Girls in Science (LGIS) 2016. Pelajar tersebut memboyong tabungan senilai Rp 10 Juta untuk 1 tim, tropi dan sertifikat, serta paket hadiah menarik dari L’Oréal, dengan mengusung tema “Kehidupan Dalam Selembar Kertas”.

Kemenangan para siswa SMA ini diapresiasi oleh Dinas Kebersihan DKI, sebagai inovasi salah satu untuk mengatasi persoalan sampah di ibukota Jakarta yang kini mencapai 7.000 ton perhari sampah di DKI.

SMA Penabur-

“Dinas DKI mengapresiasi, selamat, semua makalah yang ada disini akan kita masukan kebidang teknologi kebersihan, akan dikaji, kedeapn kita akan membina,” ucap Kepala bidang peran serta masyarakat Dinas Kebersihan DKI Yusen hardiman yang turut menjadi juri dalam konferensi pers pengumuman pemenang kompetisi L’Oréal Girls in Science (LGIS) 2016 di kantor Gubernur Jakarta, pada 28 Juli 2016 lalu

Menurut Yusen, anak-anak perlu diajarkan bagaimana mengelola bank sampah dan memilahnya. Dinas Kebersihan DKI menekankan akan membina lebih khusus, dengan alasan inovasi siswa itu dapat mengurangi sampah. Idealnya 1 rukun warga (rw), harus memiliki 1 bank sampah. Di DKI itu ada 2700 rw,” pungkasnya. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.