Kamis, 2 Desember 21

65 Ribu Warga Melawi Belum Miliki E-KTP

65 Ribu Warga Melawi Belum Miliki E-KTP

Melawi, Obsessionnews – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Melawi Kalimantan Barat, Marniyati, mengatakan hingga sampai saat ini masih ada sekitar 65 ribu warga di Kabupaten Melawi Kalbar yang belum melakukan perekaman E-KTP.

“Proses pelayanan perekaman E-KTP akan terus dilakukan bagi masyarakat di Kabupaten Melawi” Ucapnya Kepada obsessionnews.com sabtu (4/04).

Menurutnya, sebanyak 161.712 orang sudah terdata diwajibkan untuk rekam e-KTP di Kabupaten Melawi, hingga saat ini baru 95.585 orang telah melakukan perekaman. “Sementara yang sudah memegang e-KTP baru 69.444 orang,” ungkapnya.

Marniyati menuturkan, Disdukcapil sudah melakukan berbagai upaya untuk melakukan pelayanan perekaman e-KTP, termasuk dengan melakukan jemput bola sampai ke desa-desa, namun kenyataannya masih saja banyak masyarakat yang belum melakukan perekaman.

“Masyarakat sering kali acuh tak acuh terhadap penyebaran informasi yang dilakukan disdukcapil, apalagi september mendatang Kalbar terutama Kabupaten Melawi melaksanakan Pilkada,” jelasnya.

Menurut Marniyati, Disdukcapil telah mengimbau kepada masyarakat dapat lebih proaktif dan sadar pentingnya memiliki e-KTP. Apalagi sejak tahun ini, pemerintah juga sudah menyatakan KTP lama atau konvensional sudah tak berlaku lagi.

“Permasalahan ini sudah berlangsung cukup lama, bukan hanya permasalahan pengurusan e-KTP, tetapi permasalahan yang menjadi kewenangan kita di disdukcapil,” kilah dia.

“Kita terus berupayan untuk meperbaiki pelayanan yang ada dengan pelayanan cepat dan prima. masyarakat bisa langsung datang ke kantor camat atau langsung ke Disdukcapil untuk bisa segera merekam data untuk penerbitan e-KTP,” paparnya.

Ia mengingatkan, kalau permasalahan ini dibiarkan terus menerus tidak ada baiknya. Kita menargetkan sebelum pilkada 65 Ribu warga yang belum memliki e-KTP agar kita kejar supaya masyarakat mendapatkannya dengan cepat serta untuk memudahkan masyarakat tentang pelayanan” tandasnya. (Saufie)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.