Jumat, 24 September 21

60 Tahun Akhirnya Masyarakat Sulsel Punya Jalur Kereta Api

60 Tahun Akhirnya Masyarakat Sulsel Punya Jalur Kereta Api

Barru, Obsessionnews – Penantian panjang masyarakat Sulawesi akan jalur transportasi kereta api akhirnya terwujud di bawah pemerintahan Presiden Jokowi – Wapres Jusuf Kalla. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo pun tak lupa menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih kepada pemerintah pusat.

“Kehadiran bapak Presiden di tempat ini dalam rangka melihat perjalanan program kereta api kita di Sulawesi Selatan adalah mengobati kerinduan orang Bugis Makassar,” ujar Syahrul saat menerima kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Barru, Sulsel, Rabu (25/11/2015).

Syahrul mengatakan bahwa keberadaan kereta api Makasar – Parepare yang dibangun segmen 1 ini sudah ditunggu oleh masyarakat Sulsel selama 60 tahun. Feasibility study sudah dilakukan di tahun 2001, namun konstruksinya terus tertunda, dan baru dimulai tahun 2015 ini.

“K‎eberadaan kereta api ini merupakan munculnya peradaban baru bagi masyarakat Sulsel,” ucap dia.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, melakukan kunjungan kerja ke Sulsel. Presiden meninjau pembangunan rel kereta api di Desa Telumpanua, Kecamatan Tanete Riau, Kabupaten Barru.

Kehadiran Presiden ke Sulsel ini disambut sangat antusias oleh masyarakat. Di sepanjang perjalanan Makassar- Barru, Presiden menyempatkan berhenti di keramaian masyarakat dan berjabat tangan dengan masyarakat.

Antusiasme masyarakat juga luar biasa di lokasi pembangunan rel kereta api yang dikunjungi Presiden. Beberapa anak SD berusaha mendekat ke Presiden sambil bergumam menyanyikan lagu anak-anak kereta api.

“Naik kereta api tut tut tut … siapa boleh ikut …” (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.