Kamis, 21 Oktober 21

60 Selebriti Ternama Ramaikan Pameran Foto Rio Motret

60 Selebriti Ternama Ramaikan Pameran Foto Rio Motret

Jakarta, Obsessionnews – Sekitar 60 orang lebih selebriti ternama seperti Vino g bastian, Marsha Timothy, Luna Maya, Syahrini, Julia Perez berpatisipasi sebagai model untuk meramaikan kisah 17 cerita rakyat yang disajikan Rio Motret. Cerita yang dikemas dengan karya fotografi ini, juga menggaet 15 desainer yang memiliki nama besar di Indonesia, dilengkapi dengan puluhan penata busana dan penata rias.

Hasil karya Rio Motret yang digelar dalam pameran foto di Atrium East Mall Grand Indonesia berlangsung dari tanggal 10 Agustus hingga 23 Agustus 2015.

rio motret3

Proyek pameran foto yang didukung oleh Galeri Indonesia Kaya dan Grand Indonesia ini, dijadikan sebagai momen penyambutan hari kemerdekaan Indonesia, dan juga bentuk apresiasi terhadap Rio yang telah berkarya 10 tahun.

“Pameran foto ini merupakan salah satu pencapaian karier saya sebagai fotografer. Ini adalah kebanggaan saya dapat mengajak teman-teman selebritis, stylist, desainer, dan juga contributor lainnya dalam rangka memperkenalkan cerita-cerita rakyat yang ada di Indonesia melalui media foto, yang dipadukan dengan elemen adibusana yang kuat,” ujar Rio Motret sebagai konseptor pameran foto Alkisah, Senin (10/8) di Jakarta.

Rio mengharapkan agar masyarakat dapat terpacu untuk mengenal budaya Indonesia dan melestarikannya, meskipun diera sekarang kini memiliki modernisasi, bukan berarti warisan bangsa terlupakan.

rio motret4

Karya Rio Motret yang ditampilkan, sebelumnya melalui proses pemotretan yang berlangsung dari 18 Juni hingga 29 Juli 2015, berisikan cerita-cerita rakyat dari berbagai daerah seperti, Sabai Nan Aluih dari Sumatera Barat, Si Pitung dari Jakarta, Lutung Kasarung dari jawa Barat, Sangkuriang dari jawa Barat, jawa Tarub & Bidadari dari Jawa Tengah, Roro Jonggrang dari Yogyakarta, Bawang Merah Bawang Putih dari Yogyakarta, Keong Mas Dari Jawa Timur, Ande-Ande Lumut dari Jawa Timur, Calon Arang dari jawa Timur, Malin Kundang dari Sumatera Barat, Timun Masa dari jawa Tengah, Nyi Roro Kidul dari Yogyakarta, Danau Toba dari Sumatera Utara, Asal Mula Banyuwangi dari Jawa Timur, Drupadi dari Legenda Mahabrata dan juga Rara Mendut dari Jawa Timur. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.