Selasa, 22 Oktober 19

60.000 Keluarga di Semarang Akan Nikmati Air Bersih

60.000 Keluarga di Semarang Akan Nikmati Air Bersih
* Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (Foto: dok. Sri Mulyani/ Facebook)

Semarang, Obsessionnews.com – Air bersih merupakan kebutuhan dasar yang seharusnya tersedia dan tidak boleh ditunda. Untuk itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan proyek Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat di kantor PDAM Tirta Moedal Semarang, Jawa Tengah, Rabu (12/12/2018).

Melalui proyek yang pembiayaannya didukung juga oleh badan usaha milik negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan, yakni PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia ini, sejumlah 60.000 keluarga di wilayah kota Semarang akan menikmati aliran air bersih yang berkualitas.

“SPAM Semarang Barat diharapkan akan menyelesaikan permasalahan krisis air bersih dan penurunan permukaan tanah karena penggunaan air tanah di kota Semarang. Proyek ini akan menggunakan air dari Bendungan Jatibarang untuk menyelesaikan masalah kurangnya penyediaan air baku kota Semarang yang selama ini mengandalkan penyediaan dari Kabupaten Kudus,” tulis Sri di akun Facebooknya, Kamis (13/12)

SPAM Semarang Barat adalah proyek pembangunan SPAM yang direncanakan sebagai pilot proyek SPAM dengan skema pendanaan KPBU di Indonesia.

“Saya berharap skema KPBU ini kemudian dapat ditiru oleh berbagai daerah dalam upaya penyediaan air bersih,” tulis Sri.

Melalui inovasi ini Sri berharap akan lahir proyek infrastruktur yang dibangun tepat waktu dan tepat jangkauan bagi masyarakat yang membutuhkan. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.