Kamis, 25 April 24

6 Berita yang Jadi Sorotan Publik Pekan Ini

6 Berita yang Jadi Sorotan Publik Pekan Ini
* Rio Reifan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dalam pekan ini terdapat berbagai peristiwa penting. Berikut rangkuman 6 berita yang menjadi sorotan publik pekan ini:

  1. Pakai Sabu, Pesinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji” Ditangkap Polisi

Berurusan dengan hukum tak membuat jera pesinetron Rio Reifan (RF). Ini kedua kalinya pria berusia 32 tahun ini ditangkap polisi dalam kasus yang sama, yaitu kepemilikan narkotika jenis sabu.

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya berhasil menangkap pria salah satu pemeran dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji di daerah Caman, Bekasi Barat, Minggu (13/8/2017) sekitar pukul19.30 WIB.

“Tersangka sudah diamankan,” ucap  Wakapolres Metro Bekasi AKBP Wijonarko di Polres Bekasi, Jawa Barat, Senin (14/8).

 

  1. Neymar: Saya Sangat Senang Ada di Sini

Memulai kariernya di Paris Saint-Germain Neymar sukses mencatatkan namanya di papan skor kala tim barunya bertandang ke kandang Guingamp, Stade du Roudourou, Minggu (13/8/2017) waktu setempat atau Senin (14/8) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Neymar menyumbang satu dari tiga gol telak yang diciptakan tanpa balas oleh kubu PSG.

Neymar (kedua dari kiri).

Selain berhasil mencetak gol, pemain yang sempat menjadi perbincangan hangat, karena memecahkan rekor pemain termahal dunia ini juga menciptakan banyak assist bagi rekan-rekan satu timnya.

 

  1. Polisi Sita Aset First Travel

Kasus 372 dan 378 KUHP tentang penipuan yang dilakukan oleh pemilik perusahaan First Travel Andika Surachman beserta istrinya, Anniesa Desvitasari yang menawarkan harga pemberangkatan umrah lebih murah dari agen travel lainnya kepada calon jemaah masih terus bergulir di Kepolisian.

Kantor First Travel di Jakarta.

Sejauh penyidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, telah menyita beberapa mobil milik Direktur Utama First Travel.

“Kemarin (penyidik) melakukan penyitaan 6 kendaraan, sekarang masih melakukan pelacakan, pelacakan itu melakukan penyelidikan keuangan ya, aset-aset dia,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

Setyo mengungkapkan pelacakan asset dilakukan untuk melacak aliran dana jemaah yang berhasil dihimpun First Travel. Berdasarkan hasil pendalaman, polisi hanya menemukan uang sebesar Rp 1,3 Juta di rekening perusahaan First Travel.

  1. Di Sidang MPR, Jokowi Didoakan Badannya Jadi Gemuk

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) di MPR Tifatul Sembiring memimpin doa dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (16/8). Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo didoakan tetap sehat, dan badannya bisa tambah gemuk.

“Gemukanlah badan beliau Ya Allah karena kini terlihat semakin kurus padahal tekad beliau dalam membangun bangsa dan negara ini tetap membaja untuk maju terus agar menjadi bangsa yang adil makmur dan sejahtera,” ujar Tifatul dalam petikan doanya.

Presiden Jokowi.

Sidang Tahunan MPR dihadiri Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta Wakil Presiden Jusuf Kalla, beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Presiden Republik Indonesia Ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Republik Indonesia Kelima, Megawati Sukarnoputri, Wakil Presiden Republik Indonesia Keenam Try Sutrisno, Wakil Presiden Republik Indonesia Kesebelas, Prof. Dr. Boediono.

  1. Dari Habibie, Mega hingga SBY Hadiri Peringatan HUT RI di Istana

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Indonesia di Istana Merdeka sangat istimewa. Berdasarkan pantauan Obsessionnews.com, Kamis (17/8/2017), Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY bahkan tidak hadir sendiri. Ia datang bersama istrinya, Ani Yudhoyono, dan kedua anak beserta istrinya.

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono.

SBY, Agus Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono kompak mengenakan pakaian adat Palembang. Sementara Ani, Aliya, dan Annisa mengenakan kebaya.

Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri pun hadir.  Turut hadir Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie. Ia datang bersama cucunya. Tidak hanya itu, Wakil Presiden keenam Tri Sutrisno juga hadir di Istana sambil mengenakan beskap. Tri Sutrisno datang lebih awal dari SBY, Mega maupun Habibie.

  1. Barcelona Kenalkan Paulinho ke Publik

Paulinho, pesepakbola yang juga bermain di Timnas Brasil, ini resmi diperkenalkan sebagai pemain baru di Barcelona, Kamis (17/8/2017) waktu setempat atau Jumat (17/8).

Paulinho.

Seperti dilansir laman resmi klub, Paulinho diperkenalkan ke publik dengan posisi gelandang dan mengenakan nomor punggung 15. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.