Sabtu, 21 Mei 22

6.070 Peserta Ikut Ujian Tulis Gelombang II SV UGM

6.070 Peserta Ikut Ujian Tulis Gelombang II SV UGM
* Para peserta Ujian Tulis Gelombang II Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Sabtu (16/7/2016).

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Sebanyak 6.070 peserta mengikuti Ujian Tulis Gelombang II Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Sabtu (16/7/2016).  Dari jumlah tersebut terdiri atas 2.809 orang laki-laki dan 3.261 perempuan. Sedangkan jumlah peserta tiap bidang ujian adalah 3.366 peserta mengikuti ujian Bidang Saintek, 2.299 Bidang Soshum, dan 405 Campuran. Ada peningkatan 63,17% jumlah peserta dari tahun 2015 yang berjumlah 3.720.

Direktur Pendidikan dan Pengajaran UGM, Sri Peni Wastutiningsih, mengatakan seleksi Ujian Tulis Gelombang II ini merupakan seleksi terakhir untuk penerimaan mahasiswa baru semua jalur di UGM.

“Ujian Tulis (UTUL) Gelombang I sudah dilaksanakan 5 Juni lalu dan diumumkan hasilnya pada 1 Juli 2016,” kata Peni seperti dikutip dalam siaran pers Humas UGM, Sabtu (16/7).

Peni menuturkan, Program Studi Bidang Saintek dengan pendaftar terbanyak meliputi D3 Rekam Medis, D3 Teknik Sipil, dan D3 Teknik Mesin. Sedangkan untuk Program Studi Bidang Soshum pendaftar terbanyak meliputi D3 Akuntansi, D3 Manajemen, dan D3 Kearsipan.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan ujian UTUL Gelombang II ini menempati 13 lokasi yang tersebar di 7 Fakultas/Sekolah Vokasi dengan 608 pengawas yang terdiri atas dosen dan tenaga kependidikan. Lokasi ujian tersebut berada di Sekolah Vokasi, Fakultas MIPA, Geografi, Ilmu Budaya, Teknologi Pertanian, Kedokteran Hewan, dan Hukum.

Ujian tulis kali ini juga diikuti oleh 2 peserta berkebutuhan khusus yang menderita tunadaksa. Peni menegaskan untuk ujian mandiri ini sepenuhnya dilakukan oleh UGM mulai dari proses pendaftaran, pembuatan soal, pelaksanaan, hingga proses pengawasan saat ujian berlangsung.

“Hasil Ujian Tulis Gelombang II SV UGM ini nantinya akan diumumkan pada 21 Juli 2016,” pungkasnya.  (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Luar Biasa! Anak Pemulung Ini Sukses Masuk FK UGM

Kisah Inspiratif! Erwan, Anak Tukang Ojek yang Diterima di UGM

Luar Biasa! Anak Kuli Bangunan Ini Diterima di UGM

Wow, Keren! Deny, Anak Buruh Tani yang Kuliah di UGM

Anak Penjual Gorengan Ini Diterima Kuliah di FK UGM

Hebat! Tiffani, Anak Penjaga Toko yang Diterima di UGM

Refo, Anak Penjahit yang Diterima Kuliah di UGM

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.