Sabtu, 25 September 21

54 Tahun TASPEN Beri Pelayanan Terbaik

54 Tahun TASPEN Beri Pelayanan Terbaik
* Direktur Utama PT TASPEN (Persero) Iqbal Latanro (tengah).

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (TASPEN) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang  bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun pegawai negeri sipil. PT TASPEN (Persero) didirikan pada 17 April 1963.

Sejak berdiri hingga berusia 54 tahun pada tanggal 17 April 2017, TASPEN tak henti-hentinya melakukan terobosan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.  Berbagai kemajuan yang dicapai TASPEN tak lepas dari sentuhan tangan Iqbal Latanro. Iqbal ditunjuk sebagai Direktur Utama (Dirut) TASPEN  pada tahun 2013. Sebelumnya ia menduduki posisi Dirut Kantor Pusat Bank Tabungan Negara (BTN). (Baca: Bakti Sosial Warnai HUT ke-54 Taspen)

Berbagai kemajuan yang dicapai TASPEN tak lepas dari sentuhan tangan Iqbal Latanro.

Melalui 55 Kantor Cabang dan 14.394  titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, TASPEN (Persero)  selalu mempunyai komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta yang berjumlah 6,8 juta orang yang terdiri dari 4,3 juta orang peserta aktif dan 2,45 juta orang pensiunan yang tersebar di seluruh tanah air. (Sumber klik di sini)

Serangkaian inovasi dan terobosan tak henti digagas oleh TASPEN, di antaranya  Layanan Klim Otomatis, yaitu proses pembayaran hak tunjangan hari tua (THT)/pensiun bagi peserta yang jatuh tempo/memasuki usia pensiun secara otomatis dan percepatan layanan 1 jam. Layanan Klim 1 Jam yang diterapkan oleh seluruh kantor cabang TASPEN disertai dengan pemberian kompensasi berupa souvenir/gift kepada peserta jika pelayanan yang diberikan melebihi 1 jam untuk klim yang sudah memenuhi syarat.

Inovasi lain yang telah terbukti manfaatnya adalah Aplikasi SIM GAJI yang merupakan salah satu bentuk kepedulian PT TASPEN (Persero)  kepada Pemerintah Daerah dalam hal pengelolaan gaji PNS Daerah;  Mobil Layanan TASPEN telah beroperasi di semua Kantor Cabang Utama dan Kantor Cabang; Perluasan Jaringan   dengan menambah 2 (dua) Kantor Cabang Baru yaitu Kantor Cabang Lubuklinggau  dan Kantor Cabang Kepulauan Nias; Kerjasama Mitra Layanan Taspen (Office Chanelling); serta Call Center TASPEN (021) 1500919 yang merupakan layanan informasi dan keluhan pelanggan yang mudah diakses peserta. Singkatnya, dengan kualitas layanan yang terus meningkat, semakin komplit pula perlindungan yang didapatkan oleh peserta.

Posisi keuangan perusahaan yang kuat dan kinerja layanan semakin lengkap dan berkualitas mengantarkan TASPEN meningkatkan prestasi perusahaan di kancah nasional. Hal tersebut dibuktikan dengan TASPEN menjadi 10 besar Kontributor terhadap pemasukan negara.

TASPEN juga meraih Best Risk Management dari BUMN Track. TASPEN senantiasa menjunjung tinggi transparansi bagi masyarakat yang hendak mengakses untuk mengetahui informasi tentang perusahaan dengan dibuktikan prestasinya meraih peringkat I dalam ajang Keterbukaan Informasi Publik dalam dua tahun berturut-turut (2015-2016) dan juga sebagai bentuk implementasi prinsip Good Corporate Governance terhadap akuntabilitas keuangan perusahaan, TASPEN meraih peringkat II dalam ajang Annual Report Awards 2015 pada kategori BUMN Keuangan Non Listed.  (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.