Kamis, 25 April 24

50 Tewas Akibat Sambaran Petir di Bangladesh

50 Tewas Akibat Sambaran Petir di Bangladesh
* Sejak Maret lalu, sekitar 90 orang telah tewas akibat sambaran petir, lebih besar jika dibanding tahun 2015 yang total ada 51 orang tewas. (BBC)

Dhaka – Lebih dari 50 orang tewas di Bangladesh dalam dua hari terakhir akibat sambaran petir, termasuk di ibu kota Dhaka, demikian keterangan kepolisian.

Seperti dilansir BBC, sebagian besar mereka yang tewas adalah para petani yang tengah bekerja di sawah.

Selama ini Bangladesh dikenal rentan terhadap badai petir, tetapi tahun ini lebih parah ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Para ahli mengatakan kenaikan badai petir di negara itu tidak terlepas dari maraknya penggundulan hutan dan kenaikan suhu.

Selain korban tewas di pihak petani, sejumlah laporan menyebutkan dua siswa yang tengah bermain sepak bola juga tewas tersambar petir. Seorang lainnya diketahui terkena petir ketika tengah mengumpulkan buah mangga.

Sejak Maret lalu, sekitar 90 orang telah tewas akibat sambaran petir, lebih besar jika dibanding tahun 2015 yang total ada 51 orang tewas.

Kepala badan penanggulangan bencana Bangladesh, Mohammad Riaz Ahmed mengatakan kepada Voice of Americabahwa pihaknya “prihatin” terhadap kenaikan jumlah kematian akibat petir.

Dia mengatakan badai petir diperkirakan masih akan terjadi sampai akhir bulan ini.

Badai tropis yang kuat secara teratur melanda Bangladesh menjelang dan selama musim hujan, yang berlangsung dari Juni hingga September. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.