Jumat, 17 September 21

50 Mahasiswa Muslim Thailand Dapat Beasiswa dari Kemenag

50 Mahasiswa Muslim Thailand Dapat Beasiswa dari Kemenag
Rapiudin
Jakarta– Pemerintah Indonesia membantu pencegahan potensi konflik di Thailand Selatan melalui jalur pendidikan dan dakwah. Sebanyak 50 mahasiswa muslim negara tersebut akan diberi bea siswa oleh Kementerian Agama (Kemenag).
Hal tersebut tertuang dalam kerjasama antara kementrian dengan Delegasi Masyarakat Muslim Thailand Selatan di Yogyakarta. Sebanyak 65 tokoh agama Islam dari Thailand berkunjung selama dua hari di Yogyakarta hingga Jum’at (31/5).

Dalam kunjungan itu tokoh agama Thailand juga bertemu dengan Menteri Agama RI Suryadharma Ali dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Mereka juga mengunjungi pondok pesantren Al Munawir Krapyak.

Seperti dilansir laman Kemenag.go.id, Menag Suryadharma Ali mengatakan, kerja sama di bidang pendidikan serta dakwah merupakan jembatan kedua negara untuk menciptakan perdamaian masyarakat Thailand Selatan.

“Kerja sama di bidang pendidikan itu antara lain diwujudkan dengan memberi beasiswa kepada 50 mahasiswa dan mahasiswi dari Thailand Selatan untuk belajar di perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama,” terangnya.

Kerja sama kedua negara akan didukung dengan menghadirkan guru bahasa Indonesia atau Melayu untuk mahasiswa di Thailand Selatan. Selain itu, dalam rangka memberikan contoh terhadap model pendidikan khususnya agama Islam di Indonesia, Kemenag juga akan membawa delegasi Thailand Selatan untuk mengunjungi pondok pesantren maupun perguruan tinggi Islam di Indonesia.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.