Sabtu, 13 Agustus 22

50.000 Orang Bakal Dapat Beasiswa dari Program DTS di 2020

50.000 Orang Bakal Dapat Beasiswa dari Program DTS di 2020
* Menteri Kominfo Johnny G. Plate. (Foto: Kapoy/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Program Digital Talent Scholarship (DTS) memberikan beasiswa pelatihan keterampilan teknis bidang teknologi informasi dan komunikasi kepada beberapa akademi. Hal itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang digital.

Di 2019 ini, Program DTS memberikan beasiswa kepada 25.000 orang. Beasiswa itu terbagi ke dalam 4 jenis akademi, yakni Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Coding Teacher Academy (CTA), dan Online Academy (OA).

Baca juga: 2019 Program DTS Beri Beasiswa ke 25.000 Orang

Sementara di 2020, Program DTS akan memberikan beasiswa untuk 50.000 orang peserta dari beberapa akademi. “Empat akademi akan dipertahankan, ditambah dengan Thematic Academy dan Regional Development Academy,” ujar Menteri Kominfo Johnny G. Plate di Hotel Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

Dua akademi terakhir merupakan upaya memberikan perhatian lebih besar pada kaum difabel, masyarakat di daerah terdepan, terpencil dan teringgal (3T), maupun masyarakat di berbagai kawasan prioritas pembangunan.

Pria berdarah Nusa Tenggara Timur ini menyatakan hal itu sebagai komitmen pemerintah untuk mengejar ketertinggalan ketersediaan talenta digital di Indonesia.

“Ini komitmen saya dan Kementerian Kominfo untuk mengejar ketertinggalan dalam bidang talenta digital. Tidak berhenti sampai di situ. Bahkan saya berkomitmen untuk lebih progresif di tahun-tahun yang akan datang akan melipat-gandakan jumlah penerima beasiswa,” katanya.

Bahkan, lanjut dia, dalam Program DTS 2020, tema pelatihan yang ditawarkan lebih beragam. Mulai dari Artificial Intelligence, Big Data Analytics, Cloud Computing, Cybersecurity, Internet of Things, dan Machine Learning. Ada juga Programming, Graphic Design, Multimedia and Animation, dan Network Administration. Selain itu ada pelatihan Digital Policy, Digital Entrepreneurship, Digital Communication, Business Intelligence, Financial Technology, serta Blockchain. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.