Minggu, 26 Juni 22

5 Tempat Wisata di Hongkong Wajib Diserbu untuk Musim Panas yang Ceria

5 Tempat Wisata di Hongkong Wajib Diserbu untuk Musim Panas yang Ceria
* Foto: Repulse Bay Hong Kong (justmuddlingthroughlife.com)

Cepat atau lambat rasa penat pasti kan datang menghampiri siapa saja, terutama bagi para pekerja. Saat pikiran sudah terasa penuh terisi, satu-satunya cara adalah dengan menyegarkan otak kembali agar pikiran menjadi lebih enteng. Berlibur adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa penat yang sangat dianjurkan.

Kepopuleran Hong Kong bagi pelancong dari Indonesia meningkat tiap tahunnya. Dibuktikan dengan banyaknya rute yang dibuka serta harga tiket pesawat ke Hong Kong yang bersaing antar maskapai. Belum lagi ketertarikan pemerintah Hong Kong untuk menyediakan fasilitas ramah muslim dan jaminan makanan yang disertifikasi halal untuk menarik semakin banyak minat pelancong.

Ingin melihat panorama kota super padat ini dari ketinggian, ada The Peak, puncak tertinggi di Hong Kong yang akan menyajikan keindahan gedung-gedung pencakar langit. Karena letaknya yang berada di dataran tinggi, pastikan pakai jaket dan celana dengan bahan yang tebal. Untuk mencapai puncaknya, selain dengan The Peak Tram, ada pilihan bus 15C dari MTR Central Pier 8.

Kemegahan Hong Kong tampaknya juga menggoda perusahaan taman bermain kelas dunia, Disneyland untuk membangun satu arena permainan milik mereka di kota ini. Disneylan Hong Kong memiliki lebih dari 40 wahana permainan yang berdiri di Pulau Lantau ini. Seperti Toy Story Playland, Disney on Parade, dan masih banyak lagi lainnya. Tempat ini menjadi jujugan liburan keluarga terbaik di Hong Kong, tak hanya anak-anak tentunya, ada banyak orang dewasa yang juga ingin menikmati wahana yang ditawarkan taman bermain ini.

Bila pergi bersama pasangan, sebaiknya bersiap diri saat berkunjung ke Ladies Market. Sebagai pusat perbelanjaan yang murah yang berlokasi di Jalan Kowloon, tempat ini bakal memanjakan perempuan hingga membuat mereka lupa waktu.

Tempat lain yang sudah populer adalah Museum Madame Tussaud yang punya reputasi yang mendunia. Museum ini memamerkan replika orang-orang terkenal yang dibuat dalam bentuk patung lilin. Pengunjung dapat berdekatan langsung dengan patung lilin David Beckham, memeluk Suzy sang idola K-Pop, hingga swafoto dengan Pak Jokowi tanpa khawatir Paspampres di Madame Tussaud Hongkong.

Lelah berkeliling Hong Kong, saatnya untuk mengistirahatkan kaki sambil menikmati panorama matahari terbenam di Repulse Bay. Pantai dengan bentuk bulan sabit ini menjadi tempat favorit para pemuda, baik lokal maupun mancanegara. Menikmati suasana senja ala Hong Kong, bersandar di pasir putih yang cantik, mendengarkan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi sambil memandangi langit senja.

Tertarik untuk menghabiskan liburan atau mengambil cuti untuk datang ke sana? Segera dapatkan tiket pesawat ke Hongkong sekarang juga. Lihat Agenda di tahun ini dan rencanakan liburan yang menyenangkan di Hong Kong meninggalkan sejenak rutinitas yang membuat penat. Siapkan juga gawai yang bisa melengkapi perjalanan dan tentunya mengabadikan semua momen selama berada di sana.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.