Sabtu, 3 Desember 22

5 Langkah Sukses Jual NFT Cepat Laku

5 Langkah Sukses Jual NFT Cepat Laku
* Ilustrasi Non Fungible Token (NFT). (Foto: tangkapan layar/YouTube)

Obsessionnews.com – Non Fungible Token (NFT) sekarang ini menjadi perdagangan digital yang bisa memberikan keuntungan yang sangat besar bagi penjual atau pembeli. Apalagi kehadiran game-game NFT kini telah menarik banyak orang dan menambah suasana baru bagi para kolektor dan investor di dunia cryptocurrency.

Pasalnya, jenis permainan ini menawarkan strategi investasi yang menarik dan permainan yang seru. Inilah sebabnya mengapa banyak pengembang mulai membuat berbagai jenis layanan NFT. Sayangnya, tidak semuanya bisa berjalan dengan baik. Beberapa dari mereka berhenti atau jatuh di tengah jalan.

Sehingga tentu sangat penting buat kamu yang ingin terjun di dunia NFT. Apalgi bagi pemula tentu kamu harus mencari informasi, salah satunya adalah mengetahui langkah sukses berjualan NFT sejak masih muda, apa saja sih langkahnya? Berikut penjelasannya.

1. Buat komunitas NFT

Langkah awal yang bisa kamu lakukan agar jula NFT cepat laku adalah dengan membuat komunitas. Tentunya kamu mengetahui bahwa semua aset NFT yang dibangun tidak dapat bertahan tanpa komunitas NFT.

Komunitas ini penuh dengan penggemar dan calon investor yang ingin membeli kreasi NFT kamu. Untuk memulai, kamu dapat membangun basis di banyak jejaring sosial populer, termasuk Discord. Tidak hanya itu, YouTube, Twitter, TikTok, dan Telegram juga menjadi opsi untuk menghubungkan pengembang dengan komunitas NFT.

Keberadaan komunitas penting karena dari sana proyek NFT kamu akan dikenal dan akan selalu memiliki pendukung. Mereka juga akan menjadi “juru bicara” untuk mempromosikan aset NFT ke pasar umum. Kamu bisa memilih semuanya atau salah satu yang paling cocok untuk kamu.

Temukan investor yang tertarik dengan NFT kamu dan tertarik untuk menginvestasikan modal mereka untuk membiayai bisnis NFT kamu. Terhubung dengan pedagang NFT dan penggemar kripto. Tindak lanjuti dengan lebih banyak influencer NFT public.

Lakukan kolaborasi dengan pengembang NFT lainnya, jika kamu juga dapat membeli layanan mereka. Bergabunglah dengan grup Discord atau ruang Twitter untuk mempromosikan NFT.

2. Tentukan Harga Aset NFT dengan Wajar

Langkah selanjutnya agar kamu bisa sukses sebagai trader NFT adalah ketika kamu menentukan nilai harga NFT yang kamu jual. Perlu diingat, harga tidak harus terlalu mahal untuk menjadi nilai bagi investor. Namun efek negatif ketika kamu mematok harga NFT yang mahal maka dukungan masyarakat juga akan berkurang jika harganya tidak ramah kantong.

Kemampuan kamu dalam membaca pasar NFT tentu sangat berpengaruh bagaimana kamu akan mematok harga NFT. Selain itu, sangat penting bagi produsen NFT untuk menjaga harga yang tepat untuk NFT di semua pasar sekunder dan marketplace.

Jika kamu tidak bisa menetapkan harga NFT yang wajar maka pemtidak, pemegang dapat mengalami kerugian dan mencegah mereka menerbitkan NFT kamu.

Berikut adalah beberapa tips berguna untuk menetapkan harga yang tepat untuk NFT untuk kamu:

1. Luangkan waktu untuk berbicara dengan komunitas NFT tentang harga yang adil.
2. Pertimbangkan visi dan kemampuan kamu sebagai pencipta nilai untuk menghasilkan nilai jangka panjang dalam aset NFT.
3. Lihat layanan NFT terpopuler dan terpopuler dari nonfungible.com atau Dune Analytics.
4. Umumnya, harga terbaik dan paling cocok untuk aset NFT adalah 0,05-0,1 ETH.
5. Tetapkan harga terbaik dan terjangkau, tujuannya agar para pendukung berdatangan dan tertarik untuk membeli aset.
6. Penjualan mint pertama bukanlah satu-satunya cara untuk menghasilkan uang dari NFT.

Perdagangan sekunder di pasar NFT seperti OpenSea dapat menghasilkan pendapatan jangka panjang dari royalti NFT.

Tentunya membuat NFT sendiri dan menjualnya membutuhkan strategi tersendiri, terutama dalam hal penentuan harga terbaik. Namun, semua ini dilakukan agar kamu bisa mendapatkan banyak uang segera.

3. Bikin Roadmap NFT dengan jelas dan komprehensif

Langkah selanjutnya setelah kamu selesai dengan komunitas dan bagaimana dengan penerapan harga, maa kini saatnya kamu sebagai developer menyusun proses NFT secara detail dan baik, serta timeline dan goal harus dilakukan saat ini.

Jika dilakukan dengan benar, sebagian besar pendapatan kamu akan berasal dari pembayaran royalti NFT dari pasar sekunder di pasar NFT. Oleh karena itu, kamu perlu membuat strategi yang akan membantu kamu merencanakan kapan saatnya berinvestasi di NFT.

Jalan raya juga penting bagi komunitas NFT kamu untuk memberikan keinginan dan solusi untuk menguji ide-ide baru. Ini akan menghasilkan profitabilitas dan membuka peluang NFT kamu untuk kesuksesan jangka panjang.

4. Bangun tim pemasaran yang solid

Menjadi trader kripto sebenatnya hampir sama dengan membangun bisnis didunia nyata. Sama seperti membangun bisnis, tim yang kuat dan pangsa pasar juga memainkan peran penting dalam dunia NFT. Jadi ingatlah dua hal penting ini untuk membuat proyek NFT kamu sukses.

Menariknya, ketika investor ingin menjelajahi aset NFT kamu maka hal pertama yang ingin mereka lakukan adalah pergi ke situs web kamu dan melihat dari mana grup kamu dibuat. Inilah sebabnya mengapa kamu harus dapat merancang pertandingan yang baik.

Tak hanya itu, agar bisa sukses jualan NFT maka tim pemasaran harus terus menciptakan dan menjalankan strategi yang tepat untuk membuat aset NFT mereka terjual secara efektif. Yang terpenting, tim kamu harus selalu mengirimkan sinyal kuat bahwa layanan ini bukan scam dan dapat menghasilkan keuntungan nyata.

5. Investasikan NFT code

Inilah langkah terakhir yang bisa kamu lakukan agar NFT kamu laris. Seperti yang kamu ketahui, pada tahun 2022, ada banyak orang yang menyukai NFT. Sayangnya, ini datang dengan potensi besar untuk kejahatan dunia maya.
Karena itulah, sekarang ini banyak pengembang NFT diharuskan berinvestasi dalam kode enkripsi khusus yang melindungi pengguna dari potensi penipuan. Seringkali, kontrak pintar NFT yang digunakan oleh pengembang adalah ERC721 dan ERC721A.

Kode-kode ini membantu mengurangi risiko kejahatan dunia maya, meskipun tidak melindunginya 100%. Jangan biarkan kegembiraan kamu terkait tentang peluncuran NFT membuat kamu dan tim mengabaikan langkah-langkah keamanan cyber yang paling penting.

Itulah ulasan lengkap tentang cara menjual NFT dengan sukses agar cepat terjual dan menghasilkan uang. Tidak diragukan lagi, game-game ini telah membuka peluang terbaik bagi pemain untuk mendapatkan uang.
Apalagi melihat seberapa cepat tren ini bisa naik dalam setahun terakhir, ini bisa menjadi peluang bisnis untuk menghasilkan keuntungan. Sekarang ini banyak NFT yang dijual oleh para selebriti. Di Indonesia NFT terkenal ketika Effendi Ghozali berhasil menjual milyaran rupiah dari foto-foto dirinya. Selamat mencoba!

Untuk kamu yang ingin mulai berinvestasi kripto secara mudah, download Pintu: Jual/Beli Aset Digital oleh PT.Pintu Kemana Saja di App Store atau Play Store kamu sekarang. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.