Sabtu, 20 April 24

5.000 Dai Siap Ramaikan Jambore Nasional Dai Parmusi 2018

5.000 Dai Siap Ramaikan Jambore Nasional Dai Parmusi 2018
* Ketua Umum Parmusi, Usamah Hisyam. Foto : Obsession Media Group

Jakarta, Obsessionnews.com Dalam rangka menyongsong miladnya ke-19 yang jatuh pada 26 September 2018, Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) akan menyelenggarakan jambore yang diberi nama Jambore Nasional Dai Parmusi 2018.

Jambore Nasional Dai Parmusi ini akan digelar di Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada 24-27 September 2018 mendatang, dengan estimasi peserta kurang lebih 5.000 orang dari berbagai daerah.  

Dalam jambore tersebut Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam akan mencanangkan Gerakan Nasional Dakwah Parmusi, yang akan dilanjutkan dengan ekspedisi dakwah para dai ke seluruh pelosok tanah air.

Usamah mengemukakan, para dai Parmusi ini nantinya akan bergelut berdakwah di daerah asalnya dengan manhaj atau metode Desa Madani, di mana para dai akan berdakwah dalam rangka menyejahterakan warga masyarakat, khususnya umat Islam.

“Metode dakwah yang dirancang untuk menjawab peluang, tantangan dan problematika dakwah dalam rangka membentengi akidah umat Islam Indonesia di berbagai daerah,” kata Usamah melalui siaran pers, Senin (17/9/2018).

Usamah menambahkan, para dai Parmusi nantinya diharapkan dapat berkontribusi untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat setempat dan keamanan lingkungan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.