Selasa, 20 Agustus 19

4,5 Tahun Difitnah, Kini Jokowi Melawan

4,5 Tahun Difitnah, Kini Jokowi Melawan
* Capres petahana, Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Detik.com)

Serang, Obsessionnews.com – Calon Presiden petahan, Joko Widodo (Jokowi) mengungkit masalah fitnah yang terus dialamatkan kepada dirinya saat menyapa para kiai dan pimpinan Ponpes Salafiah se-Banten di GOR Maulana Yusuf Serang. Di depan para kiai tersebut, Jokowi langsung bicara soal dirinya yang selama ini selalu difitnah, dihina, dan direndahkan habis-habisan. 

“Saya langsung to the point. Saya ini sudah 4 setengah tahun dihina, dicaci maki, difitnah-fitnah, dicela habis-habisan direndahkan. Apa yang saya lakukan, diam saya nggak menjawab. Tapi saat ini saya perlu menjawab mengenai isu itu,” kata Jokowi di Gor Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/3/2019). 

Fitnah itu berkaitan dengan berbagai hoax yang ditujukan padanya. Isu-isu hoax dan fitnah ini kata Jokowi bahkan disampaikan bukan hanya di media sosial, tapi mulai dari pintu ke pintu di tengah masyarakat. Selama 4,5 tahun dihadapi dengan kepala dingin, kini Jokowi tak akan diam lagi. Jokowi meminta pendukungnya untuk berani melawan hoaks.

Jokowi memberikan contoh fitnah yang ditujukan seperti ‘Jokowi PKI’, Padahal, lagi-lagi Jokowi mengatakan bahwa peristiwa PKI itu ada di tahun 65-66 dan dia masih balita saat itu. Orang-orang yang menuduh itu katanya diminta untuk tabayyun bahkan bila perlu ke Solo untuk menyelidikannya dengan benar.

“Contoh satu, Jokowi itu PKI. Saya pikir masyarakat nggak percaya, tapi survei kami terakhir 9 juta orang percaya,” katanya. 

Fitnah lain, katanya soal Jokowi antek asing. Yang baru juga muncul lagi seperti hoax larangan azan jika menang di Pilpres 2019, pendidikan agama akan dihapus sampai perkawinan sejenis yang dilegalkan. 

“Apakah cara politik seperti ini akan kita teruskan. Kita mayoritas muslim penuh norma agama tata krama dan etika. jangan karena urusan politik, caranya jangan seperti tadi, segala cara dihalalkan,” katanya.

Ungkapan soal fitnah itu sebelumnya disampaikan Jokowi saat menghadiri acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019). Jokowi menegaskan tak akan mendiamkan ‘serangan’ hoaks yang ditujukan untuknya. Jokowi mengatakan akan melawan ‘serangan’ hoaks untuk kepentingan negara.

“Saya sebetulnya sudah diam 4,5 tahun, difitnah-fitnah saya diam, dihujat saya diam. Tetapi hari ini di Yogya saya sampaikan, saya akan lawan! Ingat sekali lagi, akan saya lawan! Bukan untuk diri saya, tapi ini untuk negara,” kata Jokowi.

Capres nomor urut 01 ini juga menyampaikan bahwa negara Indonesia merupakan negara besar sehingga dibutuhkan pemimpin yang berpengalaman. “Pemimpin itu rintangan sebesar apa pun dia harus di depan. Jangan mengajak rakyat pesimis, jangan menakut-nakuti, apalagi menakut-nakuti rakyat,” imbuh Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.