Rabu, 29 September 21

Barcelona Wajib Waspadai Juventus

Barcelona Wajib Waspadai Juventus
* Pelatih terbaik Italia, Fabio Capello. (goal.com)

Roma – Pelatih terbaik Italia, Fabio Capello, memperingatkan Barcelona untuk tidak jemawa saat berhadapan dengan Juventus pada partai puncak Liga Champions, 6 Juni.

Menurut Capello, serangan balik Juventus bisa menjadi ancaman Barca dalam upaya merebut treble winners musim ini.

The Catalans dalam performa terbaik sejak awal tahun ini, mengawinkan gelar domestik La Liga dan Copa del Rey, serta berpotensi merengkuh treble winners jika bisa menekuk I Bianconeri, yang juga dominan di Italia.

Meski di atas kertas Barca lebih diunggulkan, Capello menilai kedua tim memiliki peluang juara sama besar.

“Liga Champions peluangnya 50-50 antara kedua tim. Peluang Juventus akan bertahan dengan sangat baik, meski mereka kehilangan pemain penting Andrea Barzagli,” tutur Capello.

“Mereka tidak mudah dihentikan sehingga pertandingan akan sangat berimbang. Secara teknik, Barca lebih baik, mereka lebih kuat dan tahu bagaimana bermain lebih baik tapi mereka harus mewaspadai serangan balik Juventus.”

Lebih lanjut, mantan pelatih I Bianconeri mengaku menikmati permainan skuat Luis Enrique, bahkan membandingkan mereka dengan penyanyi opera legendaris.

“Jika Anda membeli tiket ke Camp Nou, Anda akan melihat sesuatu yang berbeda, seperti melihat Luciano Pavarotti menyanyi,” tandasnya.

 

Xavi enggan remehkan Juventus. (goal.com)
Xavi enggan remehkan Juventus. (goal.com)

Juventus Bukan Lawan Mudah
Kapten Barcelona, Xavi Hernandez, dengan tegas berujar enggan meremehkan kekuatan lawan timnya di final Liga Champions, Juventus.

Gelandang Barcelona ini menegaskan kalau lawan timnya di final Liga Champions, Juventus, tak pantas dipandang sebelah mata.

Barca begitu diunggulkan pada final kali ini, karena Juve dinilai jauh lebih inferior, oleh khalayak luas. Keberhasilan sang juara Italia empat musim terakhir lolos ke final Liga Champions, benar-benar tak terprediksi.

“Ini adalah laga final dan semua orang mengatakan kami tim favorit. Namun Juventus tidak akan menjadi lawan yang mudah, mereka tak layak dipandang sebelah mata,” tegas Xavi, seperti dikutip harian AS.

“Kami terus mencoba berlatih sebaik mungkin pekan ini dan kita akan lihat bagaimana mereka bermain nanti. Musim ini sudah berjalan dengan amat bagus, tapi bisa saja menjadi sempurna, hal yang sama juga berlaku untuk Juventus.

“Kedua tim akan menjalani laga final ini dengan bentuk permainan terbaik, namun kami ingin mencatat sejarah,” tandas gelandang berusia 35 tahun tersebut.

Blaugrana dan I Bianconeri bakal saling bunuh di final yang digelar di Olympiastadion Berlin, Jerman, Minggu (7/6) dini hari WIB.

Pique akui Juve lawan berat. (goal.com)
Pique akui Juve lawan berat. (goal.com)

Pique: Juventus Lawan Berat!
Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, menegaskan jika lawan timnya di final Liga Champions, Juventus, bisa memberikan ancaman mengerikan.

Oleh karena itu, Pique dengan tegas berujar enggan meremehkan kekuatan lawan timnya di final Liga Champions, Juventus.

Pasangan hidup dari penyanyi internasional, Shakira, tersebut menyebut Si Nyonya Tua sebagai lawan yang berat di final. Pique menggambarkan partai final nanti akan berjalan sulit dan rumit bagi timnya.

“Saya tidak tahu bagaimana kemungkinannya di final nanti. Namun sepanjang yang saya tahu dengan melihat kondisi tim dan keinginan yang kami punya, kami yakin bisa melakukannya [juara Liga Champions],” tegas Pique, seperti dikutip El Mundo Deportivo.

“Namun kami akan terus berusaha membumi. Kami tahu Juventus merupakan tim yang kuat, sangat kuat. Semua orang mengatakan kami favorit, namun kami tahu ini akan sulit dan rumit. Juve adalah lawan yang berat,” tandasnya.

Blaugrana dan I Bianconeri bakal saling bunuh di final yang digelar di Olympiastadion Berlin, Jerman, Minggu (7/6) dini hari WIB.

Messi enggan remehkan Juve.

Messi Tak Remehkan Juventus
Bintang utama Barcelona, Lionel Messi, dengan tegas berujar enggan meremehkan kekuatan lawan timnya di final Liga Champions, Juventus.

Barca begitu diunggulkan pada final kali ini, karena Juve dinilai jauh lebih inferior, oleh khalayak luas. Keberhasilan sang juara Italia empat musim terakhir lolos ke final Liga Champions, benar-benar tak terprediksi.

“Juventus melakoni musim yang brilian musim ini, dan Anda sama sekali tak boleh meremehkan tim-tim asal Italia,” tegas Messi, seperti dikutip Squawka.

“Italia memang dominan di Eropa selama bertahun-tahun, meski menghadapi masa-masa sulit belakangan ini. Namun mereka menunjukkan bahwa mereka masih bisa bersaing [di Eropa],” tegasnya.

Blaugrana dan I Bianconeri bakal saling bunuh di final yang digelar di Olympiastadion Berlin, Jerman, Minggu (7/6) dini hari WIB. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.