Minggu, 19 September 21

Mahasiswa Sastra Ikut Demo 20 Mei di Bandung

Mahasiswa Sastra Ikut Demo 20 Mei di Bandung

Bandung, Obsessionnews – Ada pemandangan yang berbeda pada Rabu (20/5) malam. Sekitar 30 orang mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra se-Indonesia menggelar unjuk rasa yang digelar sekira pukul 18.30-19.30 Wib di depan Gedung Merdeka Jl Asia Afrika Bandung.

Para mahasiswa sambil membentangkan spanduk dan berpuisi, mengingatkan ratusan tahun yang lalu bangsa Indonesia dalam cengkraman penjajahan, namun semangat jiwa pemuda melawan penjajahan untuk bangkit dan bergerak merubah bangsa Indonesia.

demo mhs bandung2

Sayangnya, kini kondisi bangsa Indonesia setelah kemerdekaan masih dalam tekanan belenggu bangsa asing. Harapan founding father bangsa Indonesia untuk berdikari, lenyap sudah. Mereka pengunjukrasa memaparkan bahwa hari ini kondisi bangsa semakin terpuruk, diantaranya:

1. Kondisi stabilitas Politik yang carut marut, gambarannya wajah bobroknya pemerintahan hari ini.

2. Kondisi perekonomian yang tertekan dengan menurunnya nilai tukar rupiah dan kegelisahan rakyat atas kebijakan pemerintah dalam menaikkan BBM, Tarif Dasar Listrik (TDL), dan harga gas elpiji sehingga menimbulkan gejolak naiknya bahan pokok dan lain-lain.

3. Ketahanan pangan nasional yang tidak stabilnya, kenaikan bahan pokok seperti naiknya harga beras, bahkan sempat terjadi  kelangkaan beras.

4. Carut marutnya institusi penegak hukum yang mengakibatkan terhambatnya penegakan dan penuntasan kasus hukum dan pemberantasan kasus korupsi.

demo mhs bandung3

Momentum 20 Mei, menurut mereka, adalah Hari Kebangkitan Nasional menjadi refleksi para pemuda untuk bangkit membangun bangsa dari keterpurukan.

Para mahasiswa Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra se-Indonesia mengajak kepada seluruh kader untuk turun ke jalan dalam Hari Kebangkitan Nasional sebagai panggilan jiwa dan moral sebagai putra-putri bangsa melihat kondisi bangsa saat ini. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.