Jumat, 22 Oktober 21

40 Tahun Jasa Marga Hubungkan Indonesia

40 Tahun Jasa Marga Hubungkan Indonesia
* Jasa Marga berusia 40 tahun.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tak terasa PT Jasa Marga (Persero) Tbk sudah memasuki usia 40 tahun, Kamis (1/3/2018).

Pada perjalanannya yang tidak singkat, Jasa Marga telah berhasil menjadi perusahaan yang memegang konsesi jalan tol terbesar di Indonesia yang turut membangun perekonomian bangsa, terutama pada bidang infrastruktur.

“Sejak berdiri pada tahun 1978, Jasa Marga telah menjadi pelopor dalam pembangunan infrastruktur jalan tol di Indonesia,” ungkap AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru dalam siaran persnya.

Ini dimulai dari jalan tol pertamanya, Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) yang beroperasi penuh pada tahun 1978. Tol Jagorawi ini kini telah berhasil mengkoneksikan berbagai daerah di negeri ini.

Dalam usianya yang matang Jasa Marga juga telah berhasil membuat sejumlah terobosan dan inovasi dalam banyak hal.

Dalam bidang operasional ini, Jasa Marga telah membuktikan komitmennya dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh pemerintah dengan menerapkan 100% transaksi elektronik di seluruh ruas jalan tolnya.

Selain itu, Jasa Marga juga telah membuka jalan dalam terobosan skema pendanaan di kancah internasional dengan melakukan penawaran perdana obligasi global berdenominasi Rupiah atau disebut Komodo Bond.

Menuju empat dasawarsa perjalananannya ini Jasa Marga telah berhasil mengoperasikan lebih dari 680 Km jalan tol yang menghubungkan berbagai daerah di Indonesia.

Kedepannya, Jasa Marga akan mewujudkan pengoperasian konsesi jalan tol dengan total panjang 1.260 Km sesuai dengan nawa cita Pemerintah. Hal ini sejalan dengan misi untuk meningkatkan konektivitas nasional.

Tidak hanya itu, Jasa Marga melalui rangkaian upaya inovasinya, telah berhasil melebarkan sayap hingga merambah aspek bisnis lainnya di luar pembangunan dan pengelolaan jalan tol. Jasa Marga mengembangkan bisnis melalui anak-anak usaha yang dimilikinya, di antaranya adalah dalam bidang properti dan layanan operasional jalan tol.

Selama 40 tahun Jasa Marga telah berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia, dan membantu tercapainya perekonomian dan pembangunan yang merata dan menyeluruh.

Jasa Marga tidak akan berhenti berkomitmen untuk mengiring langkah pemerintah dan mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.