Rabu, 19 Juni 19

4 Tahun Kinerja Jokowi-JK Populasi Industri Manufaktur Meningkat

4 Tahun Kinerja Jokowi-JK Populasi Industri Manufaktur Meningkat
* Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (Foto: Kemenperin)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) selama ini tetap fokus untuk terus menumbuhkan sektor industri manufaktur, baik itu skala besar sedang, maupun kecil. Pada periode tahun 2014-2017 telah terjadi peningkatan populasi industri besar dan sedang, dari tahun 2014 sebanyak 25.094 unit usaha menjadi 30.992 unit usaha, sehingga tumbuh 5.898 unit usaha.

“Di sektor industri kecil juga mengalami penambahan, dari tahun 2014 sebanyak 3,52 juta unit usaha menjadi 4,49 juta unit usaha. Artinya, tumbuh hingga 970 ribu industri kecil selama empat tahun belakangan ini,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika memberikan pemaparan pada Konferensi Pers Bersama FMB9 di Jakarta, Selasa (23/10/2018), seperti dikutip Obsessionnews.com dari siaran pers Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Menurut  Airlangga, penumbuhan populasi industri tersebut tidak terlepas peran dari pemerintah yang gencar menarik investasi masuk di Indonesia. Selain itu upaya menciptakan iklim bisnis yang kondusif dengan memberikan paket kebijakan ekonomi, serta kemudahan dalam perizinan usaha.

 

Baca juga:

Kemenperin Kuatkan Kolaborasi Guna Bangun Konektivitas Industri 4.0

Kemenperin Kembangkan Arang Bambu Jadi Komponen Baterai

Kemenperin Jadi Ujung Tombak Pengembangan Sektor Riil

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.